Akhyar Meminta Guru Mengajarkan Nilai Kebangsaan dan Kebersihan Lingkungan

Dalam kunjungannya ke SMPN 39 Medan, Akhyar mengajak guru dan siswa-siswi menjaga kebersihan lingkungan.

Akhyar Meminta Guru Mengajarkan Nilai Kebangsaan dan Kebersihan Lingkungan
DOK. Humas Pemkot Medan
Akhyar menyerahkan satu set tempat sampah kepada SMP Negeri 39 Medan di Jalan Young Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Senin (20/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan, penanaman nilai-nilai kebangsaan, khususnya bagi para siswa merupakan hal yang penting.

Dengan begitu, ungkapnya, maka akan tumbuh rasa bangga, cinta, peduli, hingga semangat untuk berkontribusi lebih besar dalam mendorong dan mendukung kemajuan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Hal itu dia katakan saat menjadi pembina upacara di SMP Negeri 39 Medan, Jalan Young Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Senin (20/1/2020).

Selain menjadi pembina upacara, Akhyar juga menyerahkan satu set tempat sampah kepada pihak sekolah yang diterima Kepala sekolah SMPN 39 Medan Ester Simanjuntak.

"Anak-anakku semuanya, kecintaan pada Tanah Air harus dipupuk dan ditanamkan sejak dini. Hal sederhana yang bisa dilakukan dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dengan penuh semangat dan ikhlas,” sebutnya.

Sebab, lanjutnya, lagu nasional tersebut didapat lewat pengorbanan dan tumpah darah dari para pahlawan bangsa yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Maka resapilah setiap makna yang terkandung di dalamnya," katanya seperti keterangan tertulisnya.

Pelajaran menjaga kebersihan

Sementara itu, Akhyar juga mengungkapkan tujuannya mengajarkan dan mengedukasi lingkungan sekolah dengan memberikan tempat sampah lewat kerja sama dengan PT Coca Cola.

Menurutnya, kebersihan merupakan tanggung jawab diri sendiri. Untuk itu, dia menekankan para murid agar menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Halaman
12
Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved