Anggota DPRD Meryl Saragih Naik ke Panggung dan Berorasi Dukung Pergerakan Kelompok Tani Marindal

Anggota DPRD Sumut Komisi A dari Fraksi PDIP, Meryl Rouli Saragih, menyampaikan dukungan untuk pergerakan massa Kelompok Tani Berjuang Murni Marendal

Anggota DPRD Meryl Saragih Naik ke Panggung dan Berorasi Dukung Pergerakan Kelompok Tani Marindal
Tribun-Medan.com/Maurits Pardosi
Komisi A DPRD Sumut hadir saat warga yang tergabung dalam Kelompok Tani Berjuang Murni Marendal I berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumut, Senin (20/1/2020) 

Anggota DPRD Meryl Saragih Naik ke Panggung dan Orasi Dukung Pergerakan Kelompok Tani Marindal

MEDAN-TRIBUN.com, MEDAN - Anggota DPRD Sumut Komisi A dari Fraksi PDIP, Meryl Rouli Saragih, menyampaikan dukungan untuk pergerakan massa sekaitan dengan kasus agraria yang terjadi di Marindal I.

Meryl Rouli bersama beberapa anggota DPRD Komisi A naik ke atas panggung dan bergabung bersama Korlap yang menyampaikan aspirasi di depan Kantor DPRD Sumut, Senin (20/1/2020).

Meryl Rouli Saragih bahkan turut berorasi menyampaikan keikutsertaannya mendukung pergerakan massa yang turun ke jalan demi penolakan perencanaan pembangunan Taman Botani oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

"Kami di sini akan mendukung bapak dan ibu untuk mendapatkan hak-hak yang dilindungi undang-undang," ungkap Meryl Rouli Saragih, Senin.

Sebagai bentuk dukungan, Meryl bersama anggota DPRD di Komisi A siap mengawasi proses hukum sekaitan aspirasi Kelompok Tani Berjuang Murni Marendal I.

Dia menyampaikan bahwa perlu ada pengawasan dari Komisi A DPRD Sumut dan bersedia menampung aspirasi masyarakat sebagai anggota legislatif.

"Bagaimana proses itu akan kami awasi bapak/ibu, biar jangan ada lagi seperti yang dibilang Pak Rusdi tadi, 'ada apa, yang selama 20 tahun ini tidak selesai-selesai’," tambahnya.

"Saya anggota Fraksi PDIP, fraksi partai wong cilik, partai yang akan berjuang bagi kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Meryl Rouli Saragih menyampaikan bahwa kehadirannya bersama rakyat karena dia sadar bahwa masyarakat yang memilihnya.

"Saya berdiri di sini sebagai perwakilan bapak/ibu. Tidak mungkin saya berdiri di sini kalau bukan karena doa dan dukungan bapak dan ibu. Lembaga Legislatif adalah alat memperjuangkan hak rakyat," tuturnya.

Orasi Meryl Rouli Saragih mendapat sambutan meriah dari massa. Warga yang tengah berkumpul pun berkali-kali bersorak "setuju" sebagai respons orasi Meryl Rouli Saragih.

(cr3/tirbun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved