Pemkab Karo Berencana Perlebar Jalan Selamat Ketaren Kabanjahe

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo berencana akan melakukan pelebaran jalan di salah satu titik di Kabanjahe untuk memperbaiki tata ruang kota.

Pemkab Karo Berencana Perlebar Jalan Selamat Ketaren Kabanjahe
Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Kepala Dinas PUPR Karo Edward Sinulingga (kiri), didampingi Kabid Mina Marga Mitcon Purba (kanan), saat ditemui di Kantor Dinas PUPR Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Senin (20/1/2020). 

Pemkab Karo Berencana Perlebar Jalan Selamat Ketaren Kabanjahe

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo berencana akan melakukan pelebaran jalan di salah satu titik di Kabanjahe untuk memperbaiki tata ruang kota.

Menurut informasi, pelebaran ini akan dilakukan di ruas Jalan Selamat Ketaren, tepatnya di seputar jalan yang berada di depan Rumah Sakit Umum Kabanjahe.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karo Edward Sinulingga, mengungkapkan memang pihaknya berencana akan melakukan pelebaran di salah satu jalan kabupaten ini. Namun begitu, hingga saat ini wacana ini masih sebatas pengecekan dan sosialisasi kepada warga sekitar.

"Iya mau ada pelebaran, tapi masih sebatas rencana. Kan kita masih harus diskusikan kepada warga juga, karena sebagai titiknya sudah ada yang menjadi bangunan usaha masyarakat," ujar Edward, saat ditemui di Kantor Dinas PUPR Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Senin (20/1/2020).

Edward mengatakan, pihaknya kemarin memang sudah sempat melakukan pengecekan ke lapangan. Dirinya menyebutkan, rencana jalan yang akan dilebarkan nantinya lebih kurang delapan meter. Namun, nantinya akan didiskusikan lagi dengan pihak terkait, terutama masyarakat sekitar.

"Kalau lebar masih rencana, kita harus tetap diskusikan dengan warga. Intinya ini untuk perbaikan tata ruang kota saja, dan supaya lebih rapi," katanya.

Ia menyebutkan, nantinya jalur yang diperlebar mulai dari simpang Jalan Mumah Purba, hingga ke Jalan Jamin Ginting, tepatnya di simpang enam.

Selain tata ruang kota, pelebaran ini juga melihat di kawasan tersebut juga terdapat rumah sakit, nantinya jika ruas jalan tersebut sudah diperlebar, akan mempermudah mobilitas baik masuk maupun keluar rumah sakit, terutama akses untuk ambulance.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved