3 Anggota Medan Speedcubing Masuk 10 Besar Terbaik Indonesia, Firstian Fhusada Peringkat Satu Asia

Medan Speedcubing patut diperhitungkan. Tiga anggotanya yang berhasil masuk sepuluh besar peringkat tertinggi di Indonesia.

3 Anggota Medan Speedcubing Masuk 10 Besar Terbaik Indonesia, Firstian Fhusada Peringkat Satu Asia
Dokumentasi Pribadi
Anggota Medan Speedcubing mengikuti kejuaraan rubik Taiwan Champhion Ship 2019 lalu. 

TRIBUN-MEDAN.Com - Medan Speedcubing patut diperhitungkan. Tiga anggotanya yang berhasil masuk sepuluh besar peringkat tertinggi di Indonesia.

Tiga anggota Medan Speedcubing yang berhasil masuk 10 peringkat tertinggi di Indonesia yaitu Firstian Fushada (1) skor 82,37, Wilson Alvis (4) skor 54,71, Michael (6) skor 51,41, dan Angeline Wijaya (9) skor 44,93.

Kategori per cabang, anggota Medan Speedcubing memiliki keahlian masing-masing yaitu Firstian Fhusada yang menempati ranking satu se-Indonesia di 12 cabang berbeda dan Michael yang menempati rangking satu se-Indonesia di satu Cabang.

Peserta Jakarta Open 2020, Michael yang memenangkan medali emas untuk kategori Clock merasa bersyukur masuk ke 10 besar dan optimis untuk mengembangkan kemampuan untuk menaikkan poin ranking.

"Perasaannya sih pastinya senang ya cuma harus tingkatkan lagi dengan cara memecahkan rekor pribadi untuk meningkatkan point agar ranking kita tidak tergeser juga," kata Michael, Rabu (22/1/2020).

Anggota Medan Speedcubing lainnya, Angelin Wijaya menuturkan bahwa rajin mengikuti kompetisi menjadi acuan untuk terus meningkatkan kemampuan.

"Saya sering latihan. Terus sering ikut lomba baik dalam maupun luar negeri. Perbanyak interaksi dengan teman yang lebih jago biar belajarnya lebih banyak tentang teknik mereka yang kita dulu enggak tahu," ungkap Angeline.

Anggota Medan Speedcubing, Firstian Fhusada yang saat ini menempuh studi di United World College Of South East Asia, Singapore ini, juga menempati ranking satu di Asia sekaligus ranking empat di dunia untuk cabang 3x3 Fewest Moves.

Kecepatan waktu yang diperoleh Firstian yaitu kategori 3x3x3 dengan hasil 5,47 untuk tipe single dan 7,04 untuk tipe Average.

Michael Juga berharap setelah kompetisi ini Medan Speedcubing dapat terus meraih prestasi dan ranking.

"Mudah-mudahan dapat prestasi yang lebih banyak, ranking anggota semakin tinggi di Indonesia maupun dunia," pungkasnya. (cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved