Breaking News:

Kisruh Pencopotan Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya, Renward Parapat Angkat Bersuara

Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar rapat dengan jajaran Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan.

TRIBUN MEDAN/LISKA RAHAYU
Pemko Medan gelar rapat dengan jajaran Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan, Selasa (21/1/2020) sore. 

TRIBUN-MEDAN.Com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar rapat dengan jajaran Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan.

Pertemuan ini digelar untuk memberikan penjelasan sekaligus pengarahan terkait dilakukannya pergantian Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Rusdi Sinuraya, Direktur Operasional Yohny anwar dan Direktur Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Arifin Rambe.

Asisten Administrasi (Asmum) Setdako Medan Renward Parapat menjelaskan, pemberhentian yang dilakukan telah sesuai dengan ketentuan aturan.

Oleh karena itu, terhitung sejak surat keputusan itu dikeluarkan, maka penanganan dan pengelolaan PD Pasar beserta 52 pasar merupakan wewenang Plt Dirut PD Pasar Nasib.

"Jadi mari kita bekerja dengan sebaik-baiknya. Jika pun nanti masih ada penolakan dengan pergantian tersebut, saya berharap agar seluruh jajaran PD Pasar tidak ikut-ikutan. Bekerja saja dengan baik dan penuh tanggung jawab  untuk memajukan PD Pasar,” kata Renward, Rabu (22/1/2020).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setdako Medan sekaligus Sekretaris Dewan Pengawas PD Pasar Khairul Syahnan menegaskan, pemberhentian Rusdi Sinuraya dan dua direktur lainnya tidak dilakukan dengan tiba-tiba.

"Sebelumnya telah dilakukan berulang kali pertemuan dan diikuti pemeriksaan yang dilakukan inspektorat," katanya.

Dari hasil pemeriksaan itu, selain ketiga direktur bekerja kurang baik, juga ditemukan adanya sejumlah kesalahan yang dilakukan.

"Sebagai upaya yang paling kondusif dilakukan dengan melakukan pergantian. Jadi pemberhentian yang dilakukan ini bukan tiba-tiba, sudah melalui sejumlah evaluasi dan pertimbangan. Apalagi Plt Wali kota merupakan pemilik perusahaan,” ungkap Syahnan.

Plt Dirut PD Pasar Nasib, berharap agar seluruh jajaran PD Pasar tidak terpengaruh dengan adanya upaya penolakan atas pemberhentian yang dilakukan dan bekerja seperti biasanya.

Halaman
12
Penulis: Liska Rahayu
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved