Breaking News:

Bobby Daftar ke Nasdem

Partai Nasdem Klaim Menantu Jokowi Sudah Masuk Radar Jadi Calon Wali Kota Medan

Partai Nasdem menerima pendaftaran menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution untuk mencalon sebagai Balon Walikota

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Bobby Afif Nasution didampingi Ketua DPW Partai Nasdem Sumut Iskandar ST resmi mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon (Balon) Walikota Medan ke Partai Nasdem, Senin (22/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Partai Nasdem menerima pendaftaran menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution untuk mencalon sebagai Balon Walikota Medan, Senin di Kantor DPW Nasdem, Jalan Monginsidi, Medan, Senin (22/1/2020).

Bobby menjadi Bakal Calon Walikota kelima yang mendaftar usai Maruli Siahaan, Syaiful Azhar, Ihwan Ritonga dan Akhyar Nasution.

Ketua DPW Partai Nasdem Sumut Iskandar ST menyebutkan bahwa pihaknya hingga hari ini masih membuka pendaftaran hingga mendapat yang terbaik.

"Sampai hari ini pun kami tetap terbuka menerima siapapun.Tentu saja tidak ada kita berikan kelulusan, tapi kalau ada yang kita anggap layak dan sangat layak, Masdem itu tidak menunggu daftar karena tujuan kita mencari yang terbaik," jelasnya.

Terkait peluang Bobby untuk mendapatkan perahu Nasdem di Pilkada Kota Medan ini, Iskandar belum bisa memastikan hal tersebut.

"Kalau masalah peluang bang Bobby saya tidak bisa menyampaikan karena ini masih terlalu awal. Intinya adalah kami Nasdem terbuka menerima pendaftaran Bang Bobby dan kepada siapapun sebelum ada penetapan pleno untuk kami ajukan rekomendasi kepada PDT," tegasnya.

Namun, Iskandar mengakui bahwa Bobby sudah menjadi incaran Nasdem dari jauh hari untuk menjadi bakal calon Walikota Medan.

"Dari awal Nasdem sudah memasukkan nama Bobby Nasution sebagai calon walikota dari hasil evaluasi kami, pemantauan kami. Tokoh yang kita anggap layak untuk membangun kota Medan adalah Bobby Nasution, dari awal sudah masuk radar kita tapi mekanisme partai tetap kita jalankan," jelasnya

"Artinya kita juga menunggu apakah ada calon yang lebih baik kita belum tahu, sampai hari ini kita melihat Bang Bobby salah satu calon yang baik tapi ada yang lebih baik kita tidak tahu karena masa masih panjang tapi mekanisme sudah kita jalankan," tambah Iskandar.

Bagi Iskandar, tujuan dari partai besutan Surya Paloh ini adalah untuk mendorong putra-putri terbaik bangsa untuk maju membangun masyarakat.

"Kalau Nasdem dari awal saya sampaikan kita tetap melakukan mekanisme partai tetap dijalankan yaitu masa penjaringan. sekarang ini sudah masa penyaringan mulai dipilah-pilih. Tjuan partai inikan bukan hanya ikut pilkada ikut serta tapi bagaimana kita mendorong figur-figur atau putra-putri terbaik bisa maju dan terpilih karena tujuannya kan untuk membangun masyarakat," bebernya.

Bahkan, ia menegaskan pihaknya rela untuk menjemput bola mencari calon yang terbaik. "Kalau kita lihat ada putra terbaik maka Nasdem siap menjemput bola. Hari ini banyak yang mendaftar kita tetap terima saya rasa tujuan kita tetap itu," tambahnya.

(vic/tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved