SMK dan SMA Penerbangan Adakan Gebyar Pentas Seni SMP Se-Kota Medan

SMK dan SMA Penerbangan PBD Medan adakan Gebyar Pentas Seni yang ditujukan untuk siswa SMP Se-Kota Medan

SMK dan SMA Penerbangan Adakan Gebyar Pentas Seni SMP Se-Kota Medan
Tribun-Medan.com/Rechtin Hani Ritonga
Beberapa siswa SDN 060866 Medan saat menampilkan tarian di acara Gebyar Pentas Seni SMK Penerbangan Medan Rabu (22/1/2020). 

SMK dan SMA Penerbangan Adakan Gebyar Pentas Seni SMP Se-Kota Medan

TRIBUN-MEDAN.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Penerbangan PBD Medan adakan Gebyar Pentas Seni yang ditujukan untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kota Medan.

Gebyar Pentas Seni ini diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut yakni dari tanggal 22-24 Januari 2020 di SMK dan SMA Penerbangan PBD Medan Jalan Bilal Ujung No.3/145.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap seni," ujar Kepala Sekolah SMK dan SMA Penerbangan PBD Medan Ahmad Suryadi kepada Tribun Rabu (22/1/2020).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa melalui kegiatan pentas seni ini juga diharapkan dapat menyalurkan bakat-bakat para pemuda yang selama ini belum tereskspos. Tujuannya untuk meningkatkan semangat dan antusiasme pemuda khususnya siswa-siswi SMP.

"Selama ini kan anak-anak muda itu tentu banyak yang punya bakat, ada yang menari, bernyanyi, atau bakat lainnya. Jadi kita adakan acara ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat," sambungnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Gebyar Pentas Seni ini Muhammad Furqon mengatakan bahwa acara ini untuk meningkatkan semangat, daya juang, serta kepercayaan diri khususnya siswa dan siswi SMP.

"Sebenarnya tujuannya untuk memupuk semangat, kepercayaan diri, serta daya juang. Hal-hal inikan yang perlu dipupuk sejak dini, apalagi remaja-remaja inikan perlu wadah untuk melakukan kegiatan positif, biar waktunya digunakan untuk hal yang bermanfaat," tutur Furqon.

Dalam kegiatan ini diadakan lima mata lomba, yakni cerdas cermat, tari tradisional dan modern, fashion show, bernyanyi, serta lomba memasak bagi para guru.

"Melalui tari tradisional dan modern kita coba memupuk rasa cinta pada tradisi lokal juga tetap tidak ketinggalan dengan perkembangan jaman, makanya tetap ada tari modern," ucapnya.

Furqon menerangkan bahwa sebanyak 43 sekolah yang diundang untuk mengikuti lomba. Sebagai bintang tamu juga diundang seorang penyanyi ciliki yang sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial, Pevin Family.

Furqon berharap agar kegiatan ini dapat menjadi batu loncatan agar siswa-siswi dapat terus semangat mengembangkan diri dan berkarya.

"Harapannya agar bakat-bakat siswa dapat terwujud, ada wadah tempat menyalurkan bakat tersebut, serta tetap semangat berkarya dan bermanfaat untuk sekitar," pungkasnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved