Akhyar Nasution Apresiasi Rencana Penertiban Jaringan Kabel di Kota Medan

Seluruh jaringan kabel di Kota Medan yang selama ini ada di udara akan dipindahkan ke bawah tanah.

Akhyar Nasution Apresiasi Rencana Penertiban Jaringan Kabel di Kota Medan
Dok. Humas Pemkot Medan
Akhyar bersama Syafruddin dan investor yang akan melakukan penertiban kabel 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengapresiasi rencana penertiban seluruh jaringan kabel di kota Medan.

Seluruh jaringan kabel yang selama ini berada di udara akan dipindahkan ke bawah tanah memakai sistem ducting pita lebar.

Selain menjadikan wajah Kota Medan lebih tertata, penertiban yang dilakukan juga tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Apresiasi itu Akhyar sampaikan saat menerima kedatangan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Syafruddin bersama investor yang akan melakukan penertiban.

Pertemuan itu digelar di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Kamis (23/1/2020). Sebagai langkah awal, jaringan kabel telekomunikasi menjadi yang pertama dipindahkan ke bawah tanah.

“Wajah Kota Medan akan terlihat lebih indah karena tidak ada lagi jaringan kabel yang semrawut atau kendur,” kata Akhyar dalam keterangan tertulis.

Ia berharap agar pemindahan jaringan kabel ke bawah tanah dilakukan secepatnya, sehingga sangat mendukung program Yok, Kita Bikin Cantik Medan.

Minta Peraturan Wali Kota

Namun keinginan Akhyar tidak bisa secepatnya diwujudkan. Pihak investor terlebih dahulu meminta diterbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal).

“Dalam melakukan pemindahan jaringan kabel ke bawah tanah, kami tentunya memerlukan dukungan wali kota berupa penerbitan Perwal seperti yang telah dilakukan sejumlah daerah lainnya di Indonesia,” kata salah satu investor.

Halaman
123
Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved