Gandeng Universitas Harapan, Pemkot Medan Latih Pelaku UKM Pasarkan Produknya

Pemkot Medan bekerja sama dengan Universitas Harapan untuk mengembangkan pusat kuliner seperti di Jalan Wajir

Gandeng Universitas Harapan, Pemkot Medan Latih Pelaku UKM Pasarkan Produknya
DOK. Humas Pemkot Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menerima Rektor Universitas Harapan Emmy Erwina dan rombongan di Rumah Dinas Wali Kota Medan Jl. Sudirman No 35, Kamis pagi (23/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Medan sesungguhnya sudah mahir dalam menciptakan sebuah produk dan memiliki kualitas yang baik.

Hanya saja, lanjutnya, banyak di antaranya kesulitan dalam pemasaran produknya.

Untuk itu, hal inilah yang menjadi fokus Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dalam pengembangan UKM di Kota Medan dalam jangka waktu ke depan.

Hal itu dia sampaikan saat menerima Rektor Universitas Harapan Emmy Erwina dan rombongan di Rumah Dinas Wali Kota Medan Jl. Sudirman No 35, Kamis pagi (23/1/2020).

Dalam audiensi tersebut, Akhyar juga menyampaikan keinginanya agar Kota Medan semakin banyak pusat jajanan UKM yang menawarkan berbagai produk UKM khas Kota Medan.

Dia mencontohkan salah satu yang terkenal di Kota Medan, yaitu tempat kuliner seafood seperti di Jalan Wajir.

"Outuput dari pelatihan UKM ialah produknya laku di pasaran, karena itu kami harapkan para stakeholder di Kota Medan mampu menciptakan kawasan di mana produk ini dapat dipasarkan dan akan ditata untuk menjadi pusat UKM,”ungkapnya.

Sebab, Akhyar memproyeksikan kawasan yang ditata tersebut seperti yang ada di Jalan Wajir yang sudah terkenal dengan seafood-nya.

Apresiasi Universitas Harapan

Untuk itu, Akhyar menyambut baik Universitas Harapan yang berkeinginan untuk mendukung Pemkot Medan dalam memajukan perekonomian masyarakat melalui UKM yang ada di Kota Medan.

Halaman
12
Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved