Kejari Belawan Nyatakan Kesiapannya Dukung Program Pemkot Medan

Kejari Belawan ingin berbuat dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama warga Belawan.

Kejari Belawan Nyatakan Kesiapannya Dukung Program Pemkot Medan
DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Kajari Belawan Ikeu Bahtiar, melakukan audiensi dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Rabu (22/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belawan Ikeu Bahtiar menyatakan, pihaknya siap mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

Hal tersebut karena Kejari Belawan ingin berbuat dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama warga Belawan.

Dukungan tersebut disampaikan Ikeu, ketika melakukan audiensi dengan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Rabu (22/1/2020).

Pada audiensi tersebut, Ikeu yang baru dilantik 14 Januari lalu memperkenalkan diri, bersilaturahmi, membangun kerja sama dengan Pemkot Medan, dan menyampaikan tugas Kejari selaku aparat penegak hukum. 

“Kami sampaikan kepada beliau, apa yang bisa dilakukan untuk masyarakat maupun pemerintah, selain tugas-tugas kami selaku aparat penegak hukum,” kata Ikeu, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Akhyar pun mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Medan. Akhyar menyatakan, pihaknya siap meneruskan hubungan baik dengan Kejari Belawan.

“Kami harap Kejari Belawan dapat memberi bimbingan hukum sehingga pelaksanaan pembangunan oleh Pemkot Medan berjalan lancar dan sesuai aturan hukum yang berlaku,” kata Akhyar.

Program Klinis Hukum

Pada kesempatan tersebut, Ikeu memaparkan salah satu program unggulannya pada 2020, yaitu Klinis Hukum.

Pada program Klinis Hukum, Kejari bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk memberi pemahaman terkait proses hukum dan hukum-hukum positif yang ada di Indonesia kepada siswa SLTA.

“Dengan demikian, mereka akan mengetahui lebih jauh tentang masalah hukum, sehingga terhindar dari perbuatan melanggar hukum. Dapat menjadi pegangan juga jika mereka ingin menjadi jaksa maupun hakim,” kata Ikeu.

Akhyar mengapresiasi dan mendukung penuh program tersebut. Akhyar berharap, program Klinis Hukum dapat membentengi generasi muda terutama pelajar SMA, dari pelanggaran hukum.

“Kami siap mendukungnya,” kata Akhyar.

(Penulis: Inadha Rahma Nidya / Editor: Mikhael)

Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved