News Video

Marak Aksi Begal, Polisi Kerahkan Petugas Lakukan Patroli Cegah Pelaku Beraksi

Kapolsek Percut Seituan, Aris Wibowo mengatakan, ada dua unit mobil patroli yang bergerak karena wilayah kami yang luas

Marak Aksi Begal, Polisi Kerahkan Petugas Lakukan Patroli Cegah Pelaku Beraksi

MEDAN-TRIBUN.com, MEDAN - Polsek Percut Seituan terus meningkatkan pengamanan dan melakukan patroli guna mencegah aksi begal.

Kapolsek Percut Seituan, Aris Wibowo mengatakan, ada dua unit mobil patroli yang bergerak karena wilayah kami yang luas.

"Kita lakukan patroli yang diprioritaskan pada daerah-daerah yang menjadi lokasi kejahatan," kata Aris kepada saat ditemui di ruang kerjanya di Polsek Percut Sei Tuan, Jalan Letda Sujono, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kamis (23/1/2020).

"Sebenarnya kalau dibilang marak, tetap masih sama. Kondisinya kita tidak bisa bilang marak atau enggak. Tapi, memang ada laporan," tambahnya.

Menurut Aris, kejadian aksi begal tidak bertumpuk di satu lokasi di wilayah hukum Polsek Percut Seituan dan tempatnya tidak hanya di satu lokasi tapi tersebar.

Aris menyampaikan bahwa para petugas langsung bergerak saat ada laporan dari warga terkait adanya aksi kejahatan.

Secara khusus dalam penanganan kasus aksi begal, Polsek Percut Seituan telah melakukan penyelidikan.

Kemudian, identifikasi pelaku dan berkoordinasi dengan unit Polsek dan Sabhara Polres terkait data-data Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Selama ini dalam hal penanganan dari pelapor tetap kita tindaklanjuti, lakukan penyelidikan, dari sisi hukumnya, dan idenitifikasi pelaku-pelakunya," katanya.

"Untuk sisi preventifnya, persebaran data-data TKP sudah kita sampaikan kepada unit Sabhara, Polsek, sekaligus berkoordinasi dengan Sabhara Polres mengingat personel kami terbatas," jelasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved