Honda Tegaskan Jazz 2020 Tak Cocok buat Indonesia, Kenapa?

Honda resmi memperkenalkan Jazz generasi terbaru di ajang Tokyo Motor Show 2019.

Honda Tegaskan Jazz 2020 Tak Cocok buat Indonesia, Kenapa?
KOMPAS.com / Azwar Ferdian
All New Honda Jazz atau di sejumlah negara disebut dengan Honda Fit, meluncur di Tokyo Motor Show 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com - Honda resmi memperkenalkan Jazz generasi terbaru di ajang Tokyo Motor Show 2019. Perubahan yang dilakukan cukup signifikan, terutama dari sisi desain yang dibuat lebih kalem dari model saat ini.

Namun ketika ditanya peluangnya untuk masuk Tanah Air, Business Innovatioan anda Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, menegaskan bila model Jazz yang meluncur di Jepang tak akan masuk ke Indonesia.

"Sudah sempat saya bilang, secara desain rasanya tidak masuk ke selera konsumen Indonesia, modelnya lebih masuk ke market di Jepang, kalau di Indonesia tampilannya cenderung mau yang sporty, itu dari hasil survei konsumen juga," kata Billy kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/1/2020).

Namun demikian, Billy menjelaskan bukan berarti Honda Indonesia berdiam diri. Saat ini pihaknya sedang mencari model yang cocok dan sesuai dengan kriteria konsumen di Indonsia.

All-New Honda Jazz resmi mengaspal di Indonesia
All-New Honda Jazz resmi mengaspal di Indonesia (KompasOtomotif)

Dari segi jangka waktu, Billy tidak menampik bila memang usia hatchback-nya sudah dalam masa waktu untuk pembaruan.

Tapi secara strategi buka berarti langsung ganti model baru, karena selama permintaannya masih tinggi, Honda masih bisa bertahan dengan model lawas.

"Kami bisa extend, liat saja Mobillio, sepanjang demand masih ada kenapa tidak. Intinya kami cari model yang cocok untuk Indonesia dulu, kalau yang baru itu kan tampangnya imut, jadi memang secara model seperti itu lebih cocok untuk Jepang," kata Billy. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honda Tegaskan Jazz 2020 Tak Cocok buat Indonesia"

Editor: Liston Damanik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved