Jelang Perayaan Imlek, Tim Jibom Polda Sumut Lakukan Sterilisasi Vihara

Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, Tim penjinak bom (Jibom) dari Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan sterilisasi di seluruh vihara.

Jelang Perayaan Imlek, Tim Jibom Polda Sumut Lakukan Sterilisasi Vihara
TRIBUN MEDAN/IST
Tim penjinak bom (Jibom) dari Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan sterilisasi di Vihara Setia Budi, Jumat (24/1/2020). 

Jelang Perayaan Imlek, Tim Jibom Polda Sumut Lakukan Sterilisasi Vihara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, Tim penjinak bom (Jibom) dari Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan sterilisasi di seluruh vihara, Jumat (24/1/2020).

Informasi yang dihimpun, petugas lakukan sterilisasi di Vihara Setia Budi yang berada di Jalan Irian Barat, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Kanit Jibom Brimob Polda Sumut, Iptu Masmur, mengatakan dengan menggunakan peralatan metal detector, pihaknya memeriksa sejumlah sudut Vihara Setia Budi.

Kita mengerahkan tim Jibom untuk pemeriksaan dalam rangka antisipasi, memeriksa dan memantau bila mana ada benda-bedan yang mencurigakan," ujarnya, Jumat (24/1/2020).

Tidak hanya melakukan pemeriksaan di sejumlah tempat, personel juga disebar untuk melakukan pemeriksaan di lokasi Vihara.

Lanjut Iptu Masmur menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Jibom, tidak ada ditemukan adanya benda-benda yang mencurigakan.

"Kita nyatakan tempat ini aman," tuturnya.

Sementara itu, Polda Sumut mengerahkan 2.473 personel untuk pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2571.

"Untuk pengamanan kita sudah tempatkan personel di seluruh Vihara maupun kelenteng yang ada di Sumut. Secara umum kita sudah siap mengamankan Tahun Baru Imlek di Sumut," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.

Martuani mengatakan, pihaknya bersama Forkopimda Provinsi Sumut akan mengecek tempat-tempat yang akan melaksanakan ibadah.

"Nanti malam akan kita lakukan pengecekan. Ada 4 tempat yang akan kita cek," pungkasnya.

(mft/www.tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved