Darsen Song Rayakan Imlek, Berharap Wushu Jadi Penghasil Medali Emas Andalan di PON Papua

Dalam perayaan Imlek 2571 yang jatuh pada Sabtu (25/1/2020) ini, Ketua Wushu Sumut Darsen Song punya harapan khusus.

Darsen Song Rayakan Imlek, Berharap Wushu Jadi Penghasil Medali Emas Andalan di PON Papua
Tribun Medan/Sofyan Akbar
Ketua Wushu Sumut Darsen Song 

TRIBUN-MEDAN.com - Dalam perayaan Imlek 2571 yang jatuh pada Sabtu (25/1/2020) ini, Ketua Wushu Sumut Darsen Song punya harapan khusus.

Harapan itu yakni ia berharap pada Imlek tahun ini Cabang Olahraga Wushu bisa melanjutkan tradisi penyumbang medali emas terbanyak ke provinsi Sumut.

"Bagi saya, Imlek ini merupakan silaturrahmi terkhusus reuni antar internal keluarga. Jadi kalau budaya Imlek di mata saya adalah reuni keluarga,"katanya, Sabtu (25/1/2020).

Di mana, akunya, saat Imlek yang biasanya tugas dinas masing-masing beda kota dan beda negara tapi selalu mengusahakan saat Imlek tiba berkumpul serta bersilaturrahmi kepada para orangtua, senior dan famili yang usianya lebih tua.

"Jadi intinya dalam tradisi Imlek ini, yang muda datangi yang tua,"ujarnya.

Bagi Darsen pribadi dan keluarganya, saat Imlek mereka berkumpul di rumah mama.

"Setiap tahun, khususnya saat Imlek, saya dan keluarga saya selalu berkumpul di rumah mama. Dan ini harus terus dan kami biasakan. Jadi silaturrahmi nya ke rumah mama,"terangnya.

Darsen berharap pada Imlek tahun ini bisa membawa kebahagiaan dan kesuksesan untuk semua hal serta hidup dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Ketua Wushu Sumut ini juga berharap pada Imlek 2571 ini, Cabor Wushu bisa melanjutkan tradisi sebagai cabang andalan provinsi Sumut.

Mengingat, sambungnya, kegiatan yang sudah ada di depan mata yaitu PON 2020 di Papua akan berlangsung pada Oktober tahun ini.

"Harapan kami, anak-anak yang sudah lulus PraPON agar serius dan mempersiapkan diri agar di PON nantinya benar-benar meraih prestasi dan menyumbangkan medali emas sebanyak-banyaknya untuk Sumut,"harapnya.

Pada intinya, harapan Darsen, Wushu bisa melanjutkan tradisi Sebagai penyumbang medali emas ke Provinsi Sumut.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved