Breaking News:

Di Tengah Himpitan Ekonomi, Minah Melawan Terik Matahari Demi Angpao Saat Imlek

Para penunggu angpao makin bertambah hingga siang hari di Vihara Setia Budi Jalan Irian Barat, Medan Timur pada Sabtu (25/1/2020).

TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI
Para penunggu angpao setia menantikan hadirnya penderma usai sembahyang di Vihara Setia Budi pada Sabtu (25/1/2020) 

MEDAN-TRIBUN.com, Medan - Para penunggu angpao makin bertambah hingga siang hari di Vihara Setia Budi Jalan Irian Barat, Medan Timur pada Sabtu (25/1/2020).

Dari amatan www.tribun-medan.com, para penunggu angpao tidak segan-segan mengejar kendaraan penderma yang sedang melaju di jalan umum setelah keluar dari Vihara Setia Budi.

Sebagian para penunggu angpao menggelar tikar di seberang jalan yang berhadapan dengan Vihara Setia Budi. Mereka duduk sambil memperhatikan secara seksama kapan si penderma keluar dari vihara tersebut.

Seorang warga menyampaikan bahwa situasi inilah salah satu resiko perayaan Tahun Baru Imlek. Banyak orang yang berkumpul di areal vihara sambil ulurkan tangan pada setiap orang keluar dari vihara tersebut.

"Mau gimana lah, inilah resiko kalau Imlek. Tuh, banyak orang yang siap-siap minta angpao. Kalau ini bisa sampai lewat siang lah, pokoknya sampai nggak ada lagi mobil lewat," ungkap Boy (39), warga Jalan Irian Barat, Medan Timur.

Dia juga menyampaikan bahwa tahun ini lebih ramai dari tahun sebelumnya.

"Ya, tahun ini lebih ramai dari tahun kemarin. Jumlah warga yang nunggu angpao pun lebih banyak tahun ini, tapi itulah jangan sampai gaduh kan, kalau ada rejeki, kan pasti kebagian juga mereka (para penunggu angpao)," tambah Boy.

Minah (45), seorang penunggu angpao menyampaikan bahwa dirinya menunggu angpao ini karena himpitan ekonomi.

Dirinya yang terbiasa hidup di jalanan hanya berharap pada uluran tangan," tutur Minah.

Sekelompok anak jalanan juga menyampaikan bahwa Tahun Baru Imlek ini menjadi kesempatan mendapatkan uang dari penderma.

"Inilah kesempatan kita dapatkan duit, daripada nunggu di jalan, yah ke sini ajalah, mumpung ada acara Imlek," tutur sekelompok anak jalanan yang sedang menanti penderma keluar dari Vihara Setia Budi.

(cr3/medan-tribun.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved