Hadiri Reuni SMP Negeri 11 Medan, Akhyar Ajak Alumni Berterima Kasih pada Guru

Berkat para guru, alumni mampu menjadi insan yang berhasil dan bermanfaat guna.

Hadiri Reuni SMP Negeri 11 Medan, Akhyar Ajak Alumni Berterima Kasih pada Guru
DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, menghadiri Reuni Akbar Lintas Alumni SMPN 9/11 Medan, di Halaman Sekolah SMPN 9/11 Medan, Sabtu (25/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, mengajak para alumni SMPN 9 Medan (kini SMPN 11 Medan) untuk berdiri dan memberi hormat kepada para guru.

Hal tersebut sebagai bentuk terima kasih atas ilmu, ajaran, didikan, dan dedikasi yang telah diberikan. Berkat mereka, para alumni mampu menjadi insan yang berhasil dan bermanfaat guna.

“Tanda hormat tadi belum dapat membalas segala jasa dan didikan yang diberikan. Oleh karenanya bapak ibu guru, kami ucapkan terima kasih untuk semua kebaikan yang akan terus kami ingat,” kata Akhyar  dalam keterangan tertulis.

Ia melanjutkan, momentum reuni bukan hanya untuk melepas rasa rindu kepada teman, tapi juga sebagai wadah silaturahim dan mempererat rasa kekeluargaan.

“Cerita dan canda tawa kita hendaknya menjadi kekuatan untuk berkontribusi pada sekolah,” kata Akhyar kepada peserta reuni.

Plt Wali Kota Medan menyampaikan pernyataan tersebut saat hadir dan memberi sambutan pada Reuni Akbar Lintas-Alumni SMPN 9/11 Medan,  Sabtu (25/1/2020).

Alumni SMPN 9/11 tahun 1983

Akhyar merupakan alumni SMPN 9/11 tahun 1983. Kedatangan dia di lokasi disambut hangat dan meriah. Seluruh alumni menyalaminya.

Tidak lupa, Akhyar menyapa dan menghampiri para guru, terlebih sebagian guru yang hadir pernah mengajarnya.

Panitia reuni juga memakaikan tengkuluk (tutup kepala khas Melayu) kepada Akhyar sebagai bentuk hormat dan wujud bangga karena salah satu alumni SMPN 9/11 Medan menjadi kepala daerah.

Menurut Akhyar, banyak kesan yang tertanam tentang sekolahnya itu. Hingga saat ini, banyak kemajuan dan perkembangan sekolah, khususnya dari segi bangunan, fasilitas, dan kelayakan.

“Alhamdulillah, banyak perubahan luar biasa di sekolah yang kita cintai dan banggakan ini. Ini tentu menjadi kebahagiaan bagi kita semua,” kata kepada seluruh peserta reuni.

Usai acara, Akhyar berkumpul dengan teman-teman seangkatannya. Ia tertawa lepas saat bercerita tentang masa sekolah. Tidak lupa, kesempatan tersebut juga ia manfaatkan untuk berfoto bersama.

(Penulis: Inadha Rahma Nidya / Editor: Anggara)

Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved