Breaking News:

Kapal Pencari Ikan Tenggelam di Perairan Tanjungtiram, 3 Awak Kapal Belum Ditemukan

Kapal penangkap ikan bocor dan akhirnya tenggelam saat awak kapal terlelap tidur.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Liston Damanik
Tribun-Timur.com
Ilustrasi kapal tenggelam 

TRIBUN-MEDAN.com - Satu kapal motor pukat apung pencari ikan yang membawa sepuluh awak kapal, dikabarkan tenggelam di Perairan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara, Jumat (24/1/2020) sekitar 23.00 WIB.

Kabar tenggelamnya kapal itu disampaikan salah seorang keluarga awak kapal, Maruli Sitorus. Ia menyebutkan bahwa informasi tersebut ia peroleh dari salah satu awak kapal yang selamat.

Kapal diketahui berangkat sejak Senin (20/1/2020) lalu untuk mencari ikan dan rencananya baru akan kembali pada 29 Januari 2020 mendatang.

"Tadi dapat kabar dari kawannya si Esron Sitohang, kapal motor orang itu tenggelam tadi malam. Tujuh orang selamat, tiga lagi masih hilang, termasuk Esron Sitohang keluarga kami," sebut Maruli, Sabtu (25/1/2020).

Mendapat kabar tersebut, membuat dirinya lalu menghubungi Basarnas Tanjungbalai Asahan, meminta pertolongan untuk dilakukan pencarian terhadap tiga awak kapal yang merupakan nelayan dan dinyatakan hilang tenggelam.

"Katanya kapal yang bawa mereka tenggelam. Infonya karena bocor. Pas kejadian itu, orang itu lagi tidur katanya, pas terbangun kapal sudah tenggelam," ungkap Maruli.

Disebut Maruli, lima dari sepuluh orang awak kapal merupakan warga Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan. Termasuk Esron Sihotang (56).

"Lima orang, orang Simpang Kawat," ucapnya.

Terpisah, Petugas Basarnas Tanjungbalai Asahan, Romy Ersa menyatakan pascamendapat informasi dari keluarga korban, pihaknya bersama Bakamla langsung melakukan pencarian dengan turun ke perairan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara.

"Tadi jam 1 siang (13.00 WIB) usai dapat kabar, kami dari Tanjungbalai jalan darat ke Tanjungtiram. Sama Bakamla lakukan pencarian," kata Romy.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved