Breaking News:

Perayaan Imlek di Sumut

Meriahkan Tahun Baru Imlek, Barongsai Tampil di Halaman Gereja Katedral Medan

Misa Syukur Tahun Baru Imlek 2571 diadakan di Gereja Santa Perawan Maria yang Dikandung Tanpa Noda

TRIBUN MEDAN/NATALIN
Acara open house dan ramah tamah dihadiri oleh Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung O.F.M. Cap di halaman Gereja Santa Perawan Maria yang Dikandung Tanpa Noda, Katedral Keuskupan Agung Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Misa Syukur Tahun Baru Imlek 2571 diadakan di Gereja Santa Perawan Maria yang Dikandung Tanpa Noda, Katedral Keuskupan Agung Medan, Sabtu (25/01/2020).

Perayaan Misa diawali pukul 09.00 WIB yang dipimpin oleh RD. Eka Bakti Sutapa, didampingi oleh RD. Sesarius Petrus Mau, RD. Marihot Simanjuntak, RD. Benno Ola Tage, RP. Benteng, OFM.Conv, RP. Metodius OFM.Cap.

Dalam kotbahnya, RD. Sesarius selaku Pastor Paroki menyampaikan bahwa tahun tikus logam ini hendaknya membawa seseorang melihat sisi positif dari tikus, yakni memiliki daya juang tinggi dan cerdik.

Setelah perayaan Misa, diadakan pembagian angpao untuk anak-anak dan remaja, pembagian jeruk dan kue bakul, serta tak lupa juga diadakan acara open house dan ramah tamah di halaman gereja yang dihadiri oleh Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung O.F.M. Cap. beserta beberapa rombongan.

Salah seorang umat, Christofher Tarigan mengatakan bahwa perayaan syukur tahun baru Imlek ini merupakan salah satu tradisi dalam gereja Katolik, karena ini perayaan Tahun Baru Lunar dan perayaan budaya.

"Tahun ini umatnya semakin banyak dari biasanya. Hendaknya perayaan ini membuat iman kita semakin bertambah karena kemurahan Tuhan yg kita rasakan begitu besar," ucap Christofher.

Diakuinya, umat yang hadir lebih kurang 900 umat. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan barongsai di halaman gereja.

"Hal yang menarik adalah setiap misa pasti pastornya banyak dan paling ditunggu-tunggu itu pembagian angpao dan jeruk," katanya.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved