MTQ ke-53 Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Medan Helvetia Resmi Dimulai

Pemenang akan menjadi perwakilan Kecamatan Medan Helvetia untuk mengikuti MTQ ke-53 Tahun 2020 Tingkat Kota Medan.

MTQ ke-53 Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Medan Helvetia Resmi Dimulai
Dok. Humas Pemkot Medan
Pembukaan MTQ ke-53 Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Medan Helvetia 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution diwakili Camat Medan Helvetia Andi Mario Siregar membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-53 Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Medan Helvetia.

Acara pemuliaan kitab suci Al Qur'an yang digelar di halaman Masjid As Syakirin, Kelurahan Helvetia Tengah, Sabtu (25/1/2020) itu diikuti 44 orang qori dan qoriah.

Pemenang akan menjadi perwakilan Kecamatan Medan Helvetia untuk mengikuti MTQ ke-53 Tahun 2020 Tingkat Kota Medan yang akan digelar bulan depan di Kecamatan Medan Selayang.

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan bedug oleh Camat Medan Helvetia bersama unsur Muspika Kecamatan.

Pembukaan juga diawali pawai taaruf yang diikuti 500 peserta perwakilan dari seluruh kelurahan di Kecamatan Medan Helvetia.

Ada pula pelantikan dewan hakim yang akan menilai seluruh cabang yang dilombakan. Rencananya, pelaksanaan MTQ berlangsung selama satu hari.

Baca dan pahami Alqur’an

Menurut Andi, salah satu kewajiban adalah membaca Alquran dan memahami isinya yang tidak akan pernah berubah sampai akhir zaman, serta menjadi pedoman umat muslim.

"Maka dari itu, perlu untuk terus mendidik generasi muda Islam agar mau dan mampu membaca Alquran dengan benar, sekaligus memahami serta menghayati isinya,"  kata Andi.

Ia melanjutkan, MTQ digelar sebagai ajang seleksi untuk mencari qori dan qoriah yang akan menjadi duta Kecamatan Medan Helvetia untuk tampil di MTQ ke-53 Tingkat Kota Medan.

Halaman
12
Penulis: Kilas KG Media
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved