Rayakan Imlek, Taekwondoin Sumut Cyndi Figo Menantikan Tradisi Sa Cap Me

Taekwondoin muda, Cyndi Patricia Figo merupakan satu dari sekian banyak atlet Sumatera Utara yang merayakan Hari Raya Imlek yang jatuh hari ini.

Rayakan Imlek, Taekwondoin Sumut Cyndi Figo Menantikan Tradisi Sa Cap Me
Tribun Medan/Chandra Simarmata
Taekwondoin muda Sumut Cyndi Patricia Figo 

TRIBUN-MEDAN.com - Taekwondoin muda, Cyndi Patricia Figo merupakan satu dari sekian banyak atlet Sumatera Utara yang merayakan Hari Raya Imlek yang jatuh hari ini, Sabtu (25/01/2020).

Cyndi mengatakan, dalam perayaan imlek, biasanya ada sejumlah tradisi khas yang rutin dilakukan bersama keluarga besarnya. Salah satunya adalah tradisi makan besar bersama keluarga atau yang disebut Sa Cap Me (Sa Cap Meh). Sa Cap Me secara umum merupakan malam sebelum Imlek (Tahun Baru Cina) yang umumnya dirayakan dengan perayaan makan besar.

"Sa cap me ada, seperti biasa makan bersama keluarga besar dan juga ada mengisi acara balet di restoran ria dan benteng," ujar peraih medali emas Porkot Medan 2019 ini kepada Tribun Medan.

Bagi Cyndi, tradisi Sa Cap Me merupakan salah satu yang dinanti. Selain bertemu bisa bertemu keluarga, dalam acara itu turut disajikan berbagai jenis menu makanan.

"Kalau saya sukanya sih makan ikan bakar, kepiting dan seafood lain-nya," kata atlet muda yang masih duduk di kelas 2 SMP Methodist 3 ini.

Dalam memaknai Imlek, menurut Cyndi tak hanya sekadar memaknainya sebagai hari besar namun juga sarana berkumpul bersama keluarga untuk saling memberikan semangat baru dalam tahun yang baru.

Putri pasangan Suhandi dan Sriyati ini pun berharap ke depan terus dilimpahi dengan berkat. Selain itu pemegang sabuk Poom 2 taekwondo (setara DAN 2) juga berharap bisa terus berprestasi dan mengharumkan nama Sumut di ajang olahraga tingkat nasional.

"Mudah-mudahn bisa menjadi lebih baik lagi dan dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," pungkas Peraih 5 medali emas Kejuaraan Pangkosekhanudnas III 2019 ini.

(cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved