Safari Jumat, Wali Kota Medan Ajak Jamaah Masjid Jaga Kebersihan dan Lestarikan Kota

Plt Walikota Akhyar Nasution kunjungi Masjid Ikhlasiyah, Medan Denai dalam rangka Safari Jumat. Sejumlah pesan penting disampaikan bagi warga Medan.

Safari Jumat, Wali Kota Medan Ajak Jamaah Masjid Jaga Kebersihan dan Lestarikan Kota
DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Plt Wali Kota Medan sambangi Masjid Ikhlasiyah, Medan Denai dalam rangka Safari Jumat. 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, melaksanakan salat Jumat dengan ratusan jamaah di Masjid Ikhlasiyah, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai, Jumat (24/1/2020) lalu.

Usai salat, Akhyar kembali mengajak seluruh jamaah untuk terus menjaga kebersihan dan senantiasa bergotong royong untuk melestarikan Kota Medan.

Salat Jumat bersama ini merupakan kegiatan rutin yang digelar dalam rangka membangun silaturahmi dengan masyarakat. Tahun 2020 ini, Masjid Ikhlasiyah merupakan masjid pertama yang dikunjungi Akhyar untuk melaksanakan Safari Jumat. 

Seperti biasa, dalam melaksanakan Safari Jumat, Akhyar memberikan bantuan dari Pemkot Medan.

Plt Wali Kota Medan, mewakili jajaran Pemkot Medan menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Ikhlasiyah, Medan Denai
Plt Wali Kota Medan, mewakili jajaran Pemkot Medan menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Ikhlasiyah, Medan Denai (DOK. Humas Pemerintah Kota Medan)

"Alhamdulillah, bantuan yang kita berikan tahun ini lebih besar dibandingkan tahun lalu. Biasanya bantuan kita berikan sebesar Rp 40 juta, tahun ini meningkat menjadi Rp 50 juta," kata Akhyar.

Ia menyadari bahwa bantuan tersebut juga tidak akan cukup untuk membantu pembangunan Masjid Ikhlasiyah hingga selesai. Namun, dengan semangat kegotoroyongan ia berharap pembangunan masjid akan selesai tepat waktu.

Selanjutnya, Akhyar juga kembali mengajak seluruh jamaah dan warga sekitar untuk mendukung seluruh program Pemkot Medan. Terutama menjadikan kota Medan bersih dari sampah.

Akhyar optimis hal itu akan terwujud, jika seluruh lapisan masyarakat mendukungnya. Selain tidak membuang sampah sembarangan, Akhyar juga berharap agar masing-masing warga dapat menyediakan tempat khusus untuk pembuangan sampah.

"Selain menghindari agar sampah tidak berserakan, sampah yang diwadahi sangat membantu petugas kebersihan untuk mengangkutnya. Jika semua masyarakat melakukan ini, insya Allah keinginan kita menjadikan Medan Rumah Kita Bersih Sampah dapat terwujud. Jadi mulai hari ini, mari kita wujudkan kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing-masing, dan ayo bikin cantik Medan," ajaknya.

Seusai salat Jumat bersama Plt Wali Kota Akhyar Nasution juga bersilaturahmi dengan jamaah. Ia menyampaikan pesan-pesan penting dari Pemkot Medan terkait kebersihan lingkungan.
Seusai salat Jumat bersama Plt Wali Kota Akhyar Nasution juga bersilaturahmi dengan jamaah. Ia menyampaikan pesan-pesan penting dari Pemkot Medan terkait kebersihan lingkungan. (DOK. Humas Pemerintah Kota Medan)

Pada kesempatan tersebut, Akhyar yang didampingi oleh Kadis Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono, Kabag Agama Setdako Medan, Adlan, dan Camat Medan Denai, Ali Sipahutar beserta unsur Muspika Kecamatan Medan Denai juga menyampaikan pesan penting terkait keluarga pada seluruh jamaah. 

Halaman
12
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved