Adi Satrio Bela Timnas U-19, PSMS Medan Incar Rekrut Empat Kiper

Posisi kiper PSMS Medan saat ini hanya dihuni oleh satu orang yakni Herlian Laksono.

Adi Satrio Bela Timnas U-19, PSMS Medan Incar Rekrut Empat Kiper
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Dua penjaga gawang Rangga Pratama dan Yoga Tri mengikuti latihan PSMS Medan, di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Senin (19/8/2019). Jelang putaran kedua Liga 2, PSMS Medan mulai menggelar latihan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Posisi kiper PSMS Medan saat ini hanya dihuni oleh satu orang yakni Herlian Laksono.

Pasalnya, satu kiper lagi yang baru saja dikontrak Adi Satrio tengah dipanggil Timnas U-19.

Ia sedang menjalani pemusatan latihan di Thailand kurang lebih dua minggu. Mereka mau melakukan persiapan untuk event AFC U-20 di Uzbekistan.

Mau tak mau Herlian hanya berlatih sendiri didampingi oleh Pelatih Kiper M Halim.

Sementara ada satu kiper Bayu Anggara yang statusnya masih trial, masing angin-anginan. Kadang ia datang berlatih dan kadang tidak ikut. Nasibnya belum diputuskan oleh Manajemen akan dikontrak atau tidak.

"Posisi kiper saat ini memang tinggal satu karena Adi sedang dipanggil Timnas. Tapi saat ini kita sudah deal dengan satu kiper. Artinya kalau nanti masuk satu kiper, otomatis akan diisi oleh tiga orang," ujar Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Minggu (26/1/2020).

Melihat kondisi kiper yang masih sepi saat ini, Mulyadi berencana akan menambah kiper keempat nantinya. Itupun ia masih melihat situasi dari Adi Satrio. Jika Adi masuk skuat Timnas U-19, otomatis pemain muda itu akan lebih banyak menghabiskan waktu membela negara.

"Kita lihat lagi bagaimana situasi dari Adi ini. Kalau lebih banyak menghabiskan banyak waktu bersama Timnas, ada rencana kita menambah kiper keempat. Tunggu sampai batas pendaftaran Liga 2 berakhir lah," ungkapnya.

Selain Adi Satrio yang dipanggil Timnas U-19, Pelatih Kiper PSMS Sahari Gultom juga dipanggil. Gultom yang sebelumnya juga Pelatih Kiper Timnas U-19 mendapat kepercayaan lagi.

Posisi Pelatih Kiper PSMS pun sempat kosong pascaditinggal Gultom. Namun Manajemen tak mau terlalu lama kekosongan pelatih, alhasil mereka merekrut M Halim sebagai pengganti Gultom sementara.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved