Persaingan Ketat Liga 2 2020, Ini Komentar Penyerang PSMS Medan Fiwi Dwipan

Penyerang PSMS Medan, Fiwi Dwipan menilai tim Ayam Kinantan harus berhati-hati bersaing dengan klub lain di Liga 2 2020 musim ini.

Persaingan Ketat Liga 2 2020, Ini Komentar Penyerang PSMS Medan Fiwi Dwipan
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Selebrasi pemain PSMS Medan Fiwi Dwipan setelah mencetak gol penyeimbang ke gawang Penang FA lewat eksekusi tendangan bebas pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Edy Rahmayadi Cup, di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (18/1/2020). PSMS Medan bermain imbang 1-1 dengan Penang FA, dan harus puas di posisi keempat setelah kalah adu pinalti dengan skor 4-6. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Penyerang PSMS Medan, Fiwi Dwipan menilai tim Ayam Kinantan harus berhati-hati bersaing dengan klub lain di Liga 2 2020 musim ini.

Persaingan tim-tim baik dari Wilayah Barat maupun Wilayah Timur menurutnya akan sangat ketat.

Pada Wilayah Barat sendiri, ada sekitar tujuh tim dari Pulau Sumatera.

Termasuk dua tim yang baru saja terdegradasi dari Liga 1 yakni Badak Lampung dan Semen Padang. Mereka akan ikut meramaikan persaingan Wilayah Barat untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

"Pastinya persaingan bakal ketat nanti. Ada Sriwijaya FC, terus ada Badak Lampung dan Semen Padang yang baru terdegradasi dari Liga 1. Tim-tim dari Sumatera jadi lebih banyak musim ini. Jadi ini akan menarik dan sangat sengit Liga 2 nanti," ujar Fiwi kepada Tribun Medan, Minggu (26/1/2020).

Tim Ayam Kinantan julukan PSMS yang bertekad mencapai target Liga 1, harus lebih siap. Fiwi tahu bukan hal yang mudah bisa mencapai target tersebut.

Jika lengah, mau tak mau PSMS harus mengulang nasib seperti musim lalu yang hanya sampai babak perempat final.

Hal inilah yang membuat ia dan rekan-rekannya harus bekerja keras membawa PSMS naik ke kasta tertinggi.

Pemain yang pernah merumput bersama Persiraja Banda Aceh ini tak mau tim Ayam Kinantan kembali gagal capai target musim ini.

"Sebagai pemain tentu ini bakal menjadi pekerjaan berat buat kami. Apalagi target musim ini ke Liga 1. Pastinya kami harus kerja keras, enggak hanya diam saja. Harus siap bersaing lah dengan klub yang lain," bebernya.

Kick off Liga 2 sendiri akan bergulir pada 13 Maret mendatang.

Skuat PSMS saat ini pemainnya belum komplit. Pemain yang dikontrak masih 21 orang.

Dalam waktu dekat akan merapat beberapa pemain baru untuk menambah amunisi tim Ayam Kinantan.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved