Venuen Band Ingin Tetap Bermain Idealis, Namun Musiknya Mudah Didengar

Memiliki latar belakang dari berbagai aliran genre musik, membuat para personilnya kemudian mendirikan Band Venuen.

Venuen Band Ingin Tetap Bermain Idealis, Namun Musiknya Mudah Didengar
Istimewa
Venuen adalah band instrumental asal Medan yang beranggotakan Daniel dan Afif di gitar, Bani di bass, serta Dholis di drum. Venuen tetap ingin bermain idelis serta easy listening 

TRIBUN-MEDAN.com - Memiliki latar belakang dari berbagai aliran genre musik, membuat para personilnya kemudian mendirikan Band Venuen.

Mereka merupakan band instrumental yang berisikan personel dari genre-genre yang berbeda namun banyak yang menunggu rilisan lagu-lagu mereka selanjutnya.

"Jadi sebenernya kita tuh kan awalnya masing-masing punya band kan, dan notabennya genre-genre nya beda-beda, ada yang oldist, indie jazz, rock, dan ada yang blues juga. Jadi kayak banyak aliran dalam satu package gitu," ujar Bani, sang bassis.

Mereka mengaku telah lama berniat ingin membentuk sebuah band instrumental dan akhirnya berhasil terbentuk.

Band yang berisikan empat personel ini mengaku bahwa Venuen merupakan wadah bermain bagi mereka, karena mereka dapat mengekspresikan permainan musik yang tidak bisa disalurkan di band mereka yang bukan beraliran instrumental.

"Intinya Venuen itu kayak Playground buat kita, tempat kita bermain, mengekspresikan permainan musik yang nggak bisa kita ekspresikan di band lain," kata gitaris Venuen, Afif.

Memulai perjalanan sejak 2018, Venuen telah membuat tiga lagu dan satu di antaranya telah dirilis dan bisa didengarkan di Youtube. Bagaimana respon orang-orang yang mendengarkan lagu mereka?

"Yang denger sih nanyakin kapan rilis lagu selanjutnya, mereka pengin segera bisa dengar karya kita yang selanjutnya," kata Bani.

Memang musik instrumental tidak sepopuler musik yang memiliki lirik, tetapi tidak sedikit juga yang menyenanginya.

Musik instrumental yang dihasilkan Venuen dapat menjadi wadah berimajinasi bagi para pendengarnya.

"Kita ngebebasin orang-orang untuk berimajinasi lewat musik kita, mereka bisa menghubungkan musik tersebut dengan peristiwa apapun yang mereka alami," ujar Daniel, gitaris Venuen.

Band yang beranggotakan Daniel Bonoffi dan Afif Nabawi di gitar, Arbani di bass serta Dholis di drum ini ingin tetap idealis bermain di musik instrumental yang tetap easy listening.

"Kita pengen tetap idealis, artinya ini tetap jadi tetap kita bebas berekspresi, tapi juga tetap bisa dinikmati oleh pendengar, nggak cuma ajang menunjukkan skill tapi orang nggak nyaman dengarnya," tutur Bani.

Dalam waktu dekat Venuen berencana meluncurkan mini album instrumentalnya, setelah berhasil merilis lagu pertama berjudul New Game yang bercerita tentang permulaan dalam konteks apapun.

"Rencana mau keluarin mini album, yang kesemuanya itu punya cerita dan masing-masing berkesinambungan. Semoga tetap bisa jadi wadah berimajinasi atau perwakilan perasaan," pungkas Daniel. (cr14)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved