Akhyar Sidak Ruang Kerja ASN di Kantor Wali Kota Medan

Peninjauan dilakukan untuk memantau, memberi motivasi, dan mengajak seluruh ASN melakukan inovasi-inovasi terbaik di tahun 2020.

Akhyar Sidak Ruang Kerja ASN di Kantor Wali Kota Medan
DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, meninjau satu-persatu ruangan di Kantor Wali Kota Medan, Senin (27/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, meninjau satu-persatu ruangan di Kantor Wali Kota Medan, Senin (27/1/2020).

Akhyar mengatakan, peninjauan dilakukan untuk memantau, memberi motivasi, dan mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan inovasi-inovasi terbaik di tahun 2020.

“Jangan bekerja asal-asalan. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan sebaik mungkin. Tugas kami adalah melayani masyarakat, terutama masyarakat Kota Medan,” kata Akhyar, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Ruangan pertama yang Akhyar kunjungi adalah bagian Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Di ruangan tersebut, Akhyar melihat-lihat dokumen yang menumpuk. Akhyar juga berbincang-bincang dan menanyakan kinerja staf yang ada.

“Dokumen yang ditumpuk kurang cantik dilihat. Jika masih digunakan, rapikan. Jika sudah lama, dapat diserahkan kepada Dinas Perpustakaan untuk diarsipkan,” kata Akhyar.

Ruangan kedua yang dikunjungi Akhyar adalah bagian humas. Kedatangannya disambut gembira pegawai humas.

Tidak lama memantau ruangan bagian humas, Akhyar beralih ke ruangan berikutnya yaitu bagian umum.

Sama seperti di ruangan sebelumnya, Akhyar mengecek dan berbincang-bincang dengan staf terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang dikerjakan.

Terakhir, Akhyar mengunjungi command center. Di ruangan tersebut, Akhyar mengecek aplikasi Medan Rumah Kita yang terintegrasi dengan aplikasi SPAN LAPOR, dan memantau wilayah menggunakan kamera CCTV.

“Kegunaan command center adalah mempermudah pimpinan mengambil keputusan jika terdapat permasalahan di tengah masyarakat. Laporan yang masuk segera diinformasikan kepada OPD terkait sehingga dapat direalisasikan,” kata Akhyar.

Sembari meninjau ruangan, Akhyar juga mengecek tanaman yang ada di sekitar Kantor Wali Kota.

Ketika melihat tanaman yang layu, Akhyar meminta salah satu staf menggantinya dengan tanaman yang masih bagus. Akhyar meminta pula agar petugas benar-benar merawat tanaman yang ada.

(Penulis: Inadha Rahma Nidya / Editor: Mikhael)

Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved