Hadapi Virus Corona, Akhyar Minta Dinas Kesehatan Tingkatkan Kewaspadaan

Akhyar instruksikan Dinas Kesehatan untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk hadapi virus Corona

Hadapi Virus Corona, Akhyar Minta Dinas Kesehatan Tingkatkan Kewaspadaan
DOK. Humas Pemkot Medan
Kadis Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi saat menerangkan bahaya dan cara pencegahan virus Corona. 

TRIBUN-MEDAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan segera mengambil langkah untuk mengantisipasi warga Kota Medan agar tidak terjangkit virus Corona yang kini ‘menghantui’ dunia.

Asal tahu saja, selain memicu timbulnya pneumonia (peradangan akut di jaringan paru), tidak sedikit para penderita virus Corona juga harus meregang nyawa.

Penegasan itu dia sampaikan lantaran virus yang menyerang Kota Wuhan, China tersebut kini telah memasuki sejumlah negara tetangga, seperti Thailand, Hongkong, Macau, Vietnam, Singapura dan Malaysia.

Di samping itu, virus Corona telah pula menyerang Australia, Korea Selatan, Jepang dan Amerika Serikat.

“Saya minta Dinas Kesehatan segera lakukan langkah antisipasi, kami tidak mau warga Kota Medan terserang virus Corona,” kata Akhyar di Balai Kota Medan, Senin (27/1/2020).

Selain melakukan sosialisasi informasi yang benar kepada masyarakat tentang pencegahan virus Corona, dia meminta pula Dinkes harus menyiapkan sarana dan fasilitas kesehatan.

“Dengan demikian, jika ada warga yang terkena virus Corona, secepatnya langsung ditangani,” ungkapnya seperti keterangan tertulisnya.

Selain itu, lanjutnya, Dinkes juga harus membuat surat edaran kepada jejaring fasilitas pelayanan kesehatan di wilayah kerja Dinkes Kota Medan.

Kemudian, melakukan rapat koordinasi Dinkes dengan lintas sektor terkait dengan kewaspadaan dini menghadapi virus Corona.

“Saya minta masyarakat tidak panik, tingkatkan kewaspadaan, terutama bila mengalami gejala demam, batuk disertai kesulitan bernafas,” pesannya.

Halaman
1234
Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved