Jelang Festival Thaipusam 2020, Pemkot Medan Matangkan Koordinasi

Pemkot Medan berkoordinasi dengan seluruh OPD untuk persiapan festival Thaipasum 2020

Jelang Festival Thaipusam 2020, Pemkot Medan Matangkan Koordinasi
DOK. Humas Pemkot Medan
Pemkot Medan melalui Dinas Kebudayaan Kota Medan menggelar rapat koordinasi dan persiapan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jelang festival Thaipasum 2020, di Balai Kota Medan, Selasa (28/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melalui Dinas Kebudayaan Kota Medan menggelar rapat koordinasi (rakor) dan persiapan antar-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyambut festival Thaipusam 2020 di Balai Kota Medan, Selasa (28/1/2020).

Rakor dilakukan dengan tujuan agar perayaan hari spesial masyarakat Hindu Tamil ini dapat berjalan aman dan lancar.

Selain antar OPD, rapat yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution diwakili Kadis Kebudayaan Kota Medan OK Zulfi ini juga melibatkan panitia kegiatan dari Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Medan.

Dari rapat ini diharapkan seluruh OPD dan unsur terkait agar dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) secara maksimal.

Dalam arahannya, Zulfi menjabarkan satu-persatu uraian tugas masing-masing OPD di lingkungan Pemkot Medan.

OPD yang menerima tugas-tugas tersebut, di antaranya Dinas Kebudayaan, Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K), Dinas Pariwisata, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).

Ada pula, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Bagian Humas, Bagian Umum Setda Kota Medan serta pihak Kecamatan Medan Petisah.

“Kami berharap semua pihak dapat fokus menjalankan tupoksinya masing-masing sehingga seluruh rangkaian acara dapat berjalan lancar," kata Zulfi seperti keterangan tertulisnya.

Selain itu, Zulfi juga meminta kepada Dinas DKP agar menyiapkan petugas kebersihan di dua titik lokasi acara, yakni di Kuil Shri Subramanian Nagaratar di Jalan Kejaksaan dan Kuil Shri Bathara Kali di Jalan Sei Belutu Medan.

Untuk Dinas Perhubungan, dia meminta agar berkoordinasi dengan pihak Kodim 02/01 BS dan Polrestabes Medan untuk mengamankan lokasi acara hingga selesai.

Halaman
12
Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved