Latihan Shooting, Atlet Tim Basket Sumut Harus Masukkan 25 Kali dari 30 Lemparan

Tim bola basket Sumut melakukan latihan bertahan dan menyerang di GOR Lapangan Basket Analisa Angkasa Lanud, Selasa (28/1/2020).

Latihan Shooting, Atlet Tim Basket Sumut Harus Masukkan 25 Kali dari 30 Lemparan
Tribun Medan/Sofyan Akbar
Tim bola basket Sumut saat latihan bertahan dan menyerang di GOR Lapangan Basket Analisa Angkasa Lanud, Selasa (28/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Tim bola basket Sumut memperbanyak latihan bertahan dan menyerang di GOR Lapangan Basket Analisa Angkasa Lanud, Selasa (28/1/2020).

Selain latihan bertahan dan menyerang, kata Pelatih Tim Basket Sumut Gunawan Marendra, ke-15 atlet juga latihan shooting.

"Kami latihan setiap hari di sini untuk persiapan tanding dalam kejurnas KU 16 di Banten pada Februari mendatang," katanya saat dijumpai di GOR Lapangan Basket Analisa Angkasa Lanud.

Ia berharap dengan latihan ini, nantinya tim bola basket Sumut bisa memperoleh prestasi dan membawa nama harum Provinsi Sumut.

Dalam latihan ini, katanya, ke-15 atlet ini fokus untuk bertahan dan menyerang serta menembak.

"Kita tingkatkan pertahanan dan pola menyerang. Begitu juga dengan shooting yang sering dilakukan untuk menambah poin dalam pertandingan,"ujarnya.

Marendra juga menyatakan shooting perlu dilatih karena dalam permainan bola basket pasti ada pelanggaran dan mengharuskan para pemain untuk melakukan lemparan bebas.

"Banyak dari para pemain yang tidak bisa memanfaatkan shooting untuk menambah poin dari tim lawan. Itu alasan saya memberikan latihan shooting ke mereka," katanya.

Ia mengatakan dari masing-masing atlet disuruh memasukkan bola ke ring sebanyak 25 kali dalam 30 lemparan.

"Kalau misalnya tidak mencapai 25 bola yang masuk dari 30 kali lemparan, maka atlet itu kita suruh ulangi sampai mereka bisa memasukkan bola ke ring sebanyak 25 kali," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Sofyan akbar
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved