Breaking News:

Pencurian di Bandara Kualanamu

Lion Air Bakal Pasang CCTV di Ruang Bagasi, Tidak Ada Kompensasi untuk Korban Pencurian

Untuk mengantisipasi pencurian barang penumpang, manajemen Lion Air berencana memasang kamera CCTV di dalam badan pesawat.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Liston Damanik
Tribun Medan/Indra Gunawan
Empat porter Lion Air yang tertangkap mencuri barang dari koper penumpang dibawa ke Kantor Polsek Beringin, Selasa (28/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Untuk mengantisipasi pencurian barang penumpang, manajemen Lion Air berencana memasang kamera CCTV di dalam badan pesawat.

Kebijakan ini merupakan evaluasi atas kasus tertangkapnya empat porter mereka yang bekerja di Bandara Kualanamu karena mencuri uang dari koper penumpang.

Plt Station Manager Lion Air Bandara Kualanamu, Widodo menjelaskan kalau kedepan akan dilakukan pemasangan CCTV di area tempat bagasi body pesawat.

"Evaluasi yang kami lakukan jelas akan lebih lakukan pengamanan lebih intensif lagilah. Ya, dilakukan pengawasan bagasi. Ada rencana untuk pemasangan CCTV dalam ruang bagasi pesawat itu. Jadi aktivitas yang mereka (porter) lakukan bisa diketahui," kata Widodo, Selasa, (28/1/2020).

Menurutnya, dalam ruang bagasi pesawat tidak boleh dipasang CCTV secara permanen.

Karena itu, CCTV akan dipasang oleh petugas keamanan setelah pesawat mendarat.

Koper dan uang penumpang Lion Air yang dicuri oleh porter di Bandara Kualanamu.
Koper dan uang penumpang Lion Air yang dicuri oleh porter di Bandara Kualanamu. (HO)

"Sebelum mereka (porter) masuk, dipasangi dulu CCTV. Ini untuk antisipasi," kata Widodo.

Widodo mengatakan, tidak ada kompensasi untuk penumpang yang uangnya dicuri oleh empat orang porter Lion Air, 25 Januari lalu.

"Kompensasi untuk penumpang ya tidak ada karena penumpangnya hanya ingin uangnya kembali saja. Penumpangnya juga itu tidak ada meminta kompensasi sama kita," kata Widodo. (dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved