Nurul Akhyar Dukung Qari dan Qariah Lokal Berlaga ke Tingkat Nasional

Plt Ketua TP PKK Kota Medan berharap MTQ kali ini menjadi wadah para qari/qariah untuk berlaga di tingkat nasional

Nurul Akhyar Dukung Qari dan Qariah Lokal Berlaga ke Tingkat Nasional
DOK. Humas Pemkot Medan
Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 tingkat Kecamatan di halaman di Gedung Serbaguna Mesjid Al Ma'ruf Jalan Sidorukun Kelurahan Pulo Brayan Darat II Kecamatan Medan Timur, Selasa (28/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Plt Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Medan Nurul Khairani Akhyar menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 tingkat Kecamatan di halaman Selasa (28/1/2020).

Acara yang diikuti ratusan peserta itu digelar di Gedung Serbaguna Masjid Al Ma'ruf  Jalan Sidorukun Kelurahan Pulo Brayan Darat II Kecamatan Medan Timur.

Pembukaan MTQ diawali dengan pawai ta'aruf oleh ratusan orang peserta yang merupakan perwakilan dari setiap kelurahan di Kecamatan Medan Timur.

Qari atau qariah yang menjadi pemenang nantinya akan mewakili Kecamatan Medan Timur mengikuti MTQ tingkat Kota Medan yang akan digelar Februari di Jalan Bunga Raya Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang.

Usai menghadiri acara tersebut, Nurul mengatakan, tujuan kegiatan MTQ ini selain meningkatkan minat membaca kitab suci, juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Tak hanya itu, acara ini juga menjadi syiar Islam sekaligus untuk mempersiapkan qari dan qariah guna berlaga pada tingkat yang lebih tinggi lagi.

Melalui keterangan tertulisnya, Nurul mengaku sangat mengapresiasi penyelenggaraan MTQ ini.

Sebab, melalui MTQ ini akan terjaring para qari dan qariah yang berprestasi. Nantinya mereka akan mewakili Kecamatan Medan Timur mengikuti MTQ tingkat Kota Medan, provinsi maupun nasional.

Selain itu, Nurul juga menginginkan agar yang bertanding dalam MTQ ini adalah qari dan qariah asli Kecamatan Medan Timur bukan yang diambil dari luar Kecamatan.

Diakhir sambutanya Nurul berharap MTQ ini dapat menjadi output dari kegiatan atau program maghrib mengaji yang selama ini sudah diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

Halaman
12
Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved