Sekda Imbau Semua Pihak Patuhi Keputusan Plt Wali Kota Medan Selaku Pemilik PD Pasar

Plt Wali Kota Medan berhak mengangkat dan memberhentikan badan pengawas serta jajaran direksi PD Pasar.

Sekda Imbau Semua Pihak Patuhi Keputusan Plt Wali Kota Medan Selaku Pemilik PD Pasar
Dok. Humas Pemkot Medan
Apel di PD Pasar yang dipimpin Sekda Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahman selaku Ketua Badan Pengawas (Bawas) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan memimpin apel di halaman Kantor PD Pasar Lantai III Pasar Petisah, Senin (27/1/2020). 

Usai apel, suasana sempat ricuh karena Direktur PD Pasar Rusdi Sinuraya yang telah diberhentikan tidak mengizinkan penggunaan ruangan kerjanya untuk tempat rapat.

Aksi saling dorong dengan petugas Satpol PP sempat terjadi. Sebelumnya, Rusdi diberhentikan melalui Surat Keputusan Wali Kota Medan No.821.2/43.K/2020 tanggal 16 Januari 2020.

Suasana membaik usai aparat Polrestabes Medan dan Kodim 0201/BS mendinginkan ketegangan dengan cepat.

Sebelum apel, Rusdi dan Direktur Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Arifin Rambe yang juga ikut diberhentikan lebih dulu menggelar apel dan hanya diikuti sedikit pegawai.

Barulah setelah Sekda tiba bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan selaku Sekretaris Bawas Khairul Syahnan, para pegawai mengikuti prosesi apel.

Hadir pula pada apel itu, Asisten Umum Renward Parapat, Kepala Inspektorat Ikhwan Habibi Daulay, Kepala Satpol PP HM Sofian, Plt Dirut PD Pasar Nasib, dan Plt Direktur Operasional, Gelora KP Ginting.

Di hadapan seluruh pegawai, ia menegaskan jika PD Pasar milik Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, bukan milik pribadi.

“Saat ini pemilik PD Pasar adalah Plt Wali Kota. Dalam rangka menjalankan perusahaan daerah, pemilik perusahaan mengangkat badan pengawas dan jajaran direksi,” ujar Wiriya dalam keterangan tertulis.

Patuhi keputusan pemilik perusahaan

Halaman
123
Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved