Breaking News:

Banjir Bandang Tapteng, BMKG Sebut Masih Dilanda Hujan Tiga Hari ke Depan

BMKG Wilayah I Medan kembali mengeluarkan peringatan dini kondisi cuaca hujan disertai petir dan angin kencang masih berpotensi melanda Sumut.

Tribun Medan
Banjir bandang di Tapteng, Rabu (29/1/2020) 

Banjir Bandang Tapteng, BMKG Sebut Masih Dilanda Hujan Tiga Hari ke Depan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan, kembali mengeluarkan peringatan dini kondisi cuaca hujan disertai petir dan angin kencang masih berpotensi melanda sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut).

Informasi yang dihimpun, terkait hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, BMKG mengeluarkan warning (peringatan) agar mewaspadai dampak yang ditimbulkan hujan lebat seperti genangan air maupun longsor.

Hal tersebut disampaikan Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Medan melalui prakirawannya, Martha Rosefina Manurung.

"Waspada hujan lebat disertai guntur di pegunungan, lereng timur, dan pantai timur dan lereng barat (Sumut) yang dapat berpotensi mengakibatkan banjir dan longsor," ujarnya, Rabu (29/1/2020).

Terkait kondisi cuaca, pihaknya memperkirakan masih akan terjadi hujan di Stabat, Pematang Raya, Kisaran, Rantau Prapat, Panyabungan, Panguruan, Pematang Siantar, Tanjungbalai, Kota Pinang dan Aek Kanopan.

"Hujan diperkirakan juga terjadi di malam hari, dengan intensitas ringan hingga sedang," ujarnya.

Terkait kondisi cuaca di Tapanuli Tengah (Tapteng), dari data yang diperoleh, masih akan terjadi hujan hingga tiga hari ke depannya.

"Untuk tiga hari ke depan, wilayah Tapteng masih berpotensi hujan sedang hingga lebat. Waspada banjir dan longsor untuk masyarak di Tapteng. selanjutnya prakiraan cuaca akan diupdate kembali. terima kasih," jelasnya.

Sementara, untuk wilayah Kota Medan dikatakannya kondisi cuaca pada hari ini diperkirakan terjadi hujan lokal dengan suhu udara maksimum pada siang hari sekitar 32 derajat celcius.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved