Orbitkan Pemain ke Tingkat Nasional, Futsalhita FC Akusisi Tim Berlaga di Bandung Futsal League

Klub futsal amatir Kota Medan, Futsalhita FC membuat sebuah gebrakan baru demi membangun serta mengembangkan cabang olahraga (cabor) futsal

Orbitkan Pemain ke Tingkat Nasional, Futsalhita FC Akusisi Tim Berlaga di Bandung Futsal League
Istimewa
Presiden klub Futsalhita Abdi Panjaitan (kanan) saat foto bersama mengakuisisi Teamore FC Bandung secara simbolis beberapa waktu lalu 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Klub futsal amatir Kota Medan, Futsalhita FC membuat sebuah gebrakan baru demi membangun serta mengembangkan cabang olahraga (cabor) futsal di Sumatera Utara.

Selain melakukan pembinaan mulai tingkat akademi dengan digawangi para pelatih futsal berlisensi AFC, klub yang terbentuk sejak tahun 2019 ini juga tengah gencar mengikuti kompetisi dan mengorbitkan para pemainnya.

Terbaru, Futsalhita FC sudah membeli satu slot kuota tim untuk berlaga di salah satu Liga bergengsi nasional yakni Bandung Futsal League di Bandung, Jawa Barat.

Presiden klub Futsalhita FC, Abdi Panjaitan mengatakan langkah ini menjadi sebuah misi penting baginya.

Apalagi Bandung Futsal League diketahui merupakan menjadi salah satu turnamen paling prestisius di Indonesia. Bahkan menjadi agenda rutin, serta barometer para pelatih futsal profesional di Indonesia untuk mencari pemain bertalenta.

"Iya, kita telah mendapatkan satu slot di Bandung Futsal League. Nama klub yang kita akuisisi Teamore FC dan nantinya akan berganti nama jadi Futsalhita FC Bandung. Namun sesuai regulasi, di tahun pertama (tahun ini) nama klub awal belum bisa dihilangkan," ujarnya, Rabu (29/1/2020).

Abdi menuturkan , tak sedikit yang bertanya apa alasannya sampai jauh-jauh mengakuisisi tim di luar Sumut. Namun dia menilai ada gol (tujuan) besar yang ingin dicapainya ke depan dari dengan ikut berkompetisi di Bandung Futsal League.

Salah satunya adalah membuka peluang pemain futsal potensial asal Sumut untuk bisa turut mengembangkan kemampuannya.

Menurutnya ini bisa menjadi satu jalan yang akan membantu serta mengorbitkan pemain futsal Sumut ke level nasional.

"Banyak yang nanya, kenapa membeli slot di Bandung? Yang pertama Bandung Futsal League itu menjadi satu liga amatir terbaik di Indonesia. Semua pemain dari seluruh daerah negeri ini berlomba bermain di liga itu. Bahkan para pelatih sering bergerilya cari pemain disana untuk liga Pro. Ya ini semacam satu jalan emas bagi pemain futsal Sumut untuk merealisasikan cita dan asanya di futsal. Siapa tahu ada pemain Sumut yang kita boyong ke sana dan terpantau dan bisa mengembangkan karir profesional," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved