Kenang Kobe Bryant, Angsapura Basketball Club Adakan Tribute For Kobe

Kepergian Kobe Bryant meninggalkan kesedihan bagi para pencinta bola basket di seluruh dunia. Banyak yang masih tidak menyangka

Kenang Kobe Bryant, Angsapura Basketball Club Adakan Tribute For Kobe
Istimewa
Tribute For Kobe yang diadakan oleh Angsapura Basketball Club pada rabu malam. Selain bertanding, Angsapura juga melaksanakan Doa bersama dan berfoto bersama atribut Kobe Bryant. 

Kenang Kobe Bryant, Angsapura Basketball Club Adakan Tribute For Kobe

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Kepergian Kobe Bryant meninggalkan kesedihan bagi para pencinta bola basket di seluruh dunia.

Banyak yang masih tidak menyangka akan kehilangan pemain basket legendaris asal Amerika tersebut.

Banyak klub basket kemudian mengadakan ajang pertandingan untuk mengenang Kobe Bryant, diantaranya Angsapura Basketball Club yang menjadikan ajang latihan session mengenang Kobe Bryant di GOR Angsapura, Jalan AR Hakim, Kecamatan Medan Area, Medan pada 29 Januari lalu.

Pelatih Senior Angsapura Basketball Club, Mario Wijaya, mengungkapkan bahwa diadakannya Tribute For Kobe ini sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Kobe.

"Awalnya usung ide ini, saya tumbuh besar di zaman Kobe. Kebetulan bertepatan dengan jadwal latihan kita, jadi kepikiran ingin buat sesuatu. Banyak temen-temen dan murid banyak yang mengidolakan Kobe, jadi secara tim ingin buat sesuatu untuk mengenang Kobe," ujar Mario, Kamis (30/1/2020).

Kegiatan Tribute For Kobe ini dilaksanakan pukul 8 malam dengan mengadakan bermain basket yang dibagi dalam dua divisi yaitu divisi veteran untuk usia 35 tahun ke atas dan divisi senior untuk usia 18 hingga 35 tahun yang keseluruhannya berjumlah 30 pemain.

Pemain Senior Angsapura di Tribute For Kobe, Wilson sekaligus pelatih juga menuturkan bahwa kegiatan Tribute For Kobe ini sebagai bentuk penghormatan dan banyak hal yang dapat ditiru dari Kobe Bryant.

"Banyak dari pemain kami mengidolakan Kobe Bryant. Hal ini dapat dilihat dari kepemimpinannya di lapangan, disiplinnya, kerja keras, dan attitude yang sangat patut dijadikan panutan bagi pemain di klub Angsapura Medan," tutur Wilson.

Wilson juga berharap, kedepannya perkembangan olahraga basket di medan semakin meningkat yang belakangan ini dunia olahraga basket di medan kian lesuh.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved