Pemkot Medan Arahkan OPD Matangkan Persiapan MTQ ke-53 Kota Medan

Pemkot Medan mengarahkan OPD agar dapat berkoordinasi meminimalisasi kekurangan dan kesalahan pelaksanaan.

Pemkot Medan Arahkan OPD Matangkan Persiapan MTQ ke-53 Kota Medan
DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Rapat Koordinasi MTQ di Balai Kota Medan, Rabu (29/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution diwakili Asisten Pemerintahan (Aspem) Setdako Medan Musadad Nasution, menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyiapkan segala keperluan teknis kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Hal tersebut menyusul akan digelarnya MTQ ke-53 Kota Medan Tahun 2020, di Jalan Ngumban Surbakti, Lingkungan II, Kecamatan Medan Selayang, dari 15 hingga 22 Februari 2020 mendatang.

Musadad menyampaikan instruksi tersebut, saat Rapat Koordinasi MTQ di Balai Kota Medan, Rabu (29/1/2020).

Memulai arahannya, Musadad meminta pihak event organizer (EO) menjabarkan susunan tempat di lokasi acara dan kendala yang dijumpai, agar solusinya bisa dicari bersama-sama.

“Meskipun sudah berulang kali kami laksanakan, namun persiapan matang harus dilakukan dan dipastikan,” kata Musadad, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Usai pemaparan EO, Musadad meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan memperhatikan kondisi lokasi dan jalan, baik dari dan menuju lokasi acara.

“Pastikan jika hujan turun, jangan ada jalan yang becek dan berlumpur. Segera lakukan penimbunan sebagai antisipasi,” kata Musadad.

Rencananya, MTQ akan berlangsung hingga malam hari. Maka dari itu, Musadad meminta Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) melihat dan memastikan kondisi lampu penerangan jalan umum (LPJU).

Dengan demikian para qari, qariah, dan masyarakat, dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan aman dan nyaman.

Di pagi harinya, akan dilaksanakan pawai taaruf yang diikuti peserta dari seluruh kecamatan se-Kota Medan.

Terkait hal tersebut, Musadad meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan berkoordinasi dengan Kodim 02/01 BS, Polrestbes Medan, dan Satpol PP, untuk menyiapkan personel di ruas jalan lokasi pawai.

“Segera mungkin selesaikan gambaran rekayasa lalu lintas, agar dapat disosialisasikan ke masyarakat,” kata Musadad.

Satu-persatu OPD tidak luput dari perhatian Musadad. Tujuannya agar seluruh pihak dapat saling berkoordinasi meminimalisasi kekurangan dan kesalahan pelaksanaan.

“Kami harap, semua dapat menjalankan tupoksinya dengan penuh tanggung jawab. Semoga yang kami lakukan menjadi nilai kebaikan dan berbuah keberkahan bagi semua,” kata Musadad.

(Penulis: Inadha Rahma Nidya / Editor: Mikhael)

Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved