Tersangka Baru Suap Gatot

14 Mantan Anggota DPRD Sumut Jadi Tersangka, Jubir KPK: Nanti Ada Pemeriksaan Lebih Lanjut

KPK kembali menetapkan 14 orang eks anggota DPRD Sumatera Utara terkait kasus suap yang menjerat eks Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri 

14 Eks DPRD Sumut Ditetapkan Jadi Tersangka, Jubir KPK: Nanti Ada Pemeriksaan Lebih Lanjut

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan 14 orang eks anggota DPRD Sumatera Utara terkait kasus suap yang menjerat eks Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho.

Ke-14 tersangka baru itu merupakan anggota DPRD Sumut periode 2004-2009 dan atau 2009-2014.

Para tersangka diduga menerima fee dengan jumlah yang beragam dari Gatot Pujo Nugroho terkait pelaksanaan fungsi dan wewenang sebagai anggota DPRD Provinsi Sumut.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan bahwa penyidik akan menjadwalkan pemeriksaan lebih lanjut terhadap para tersangka.

Pemeriksaan lanjutan itu akan segera diinformasikan secara transparan oleh KPK.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut nanti saya kabari, kalau ada jadwal Riksa," ujarnya, saat dihubungi via sambungan telepon, Jumat (31/1/2020) malam,

Disinggung apakah ada kemungkinan tersangka baru dalam pengembangan kasus ini, Ali Fikri menjelaskan KPK masih fokus dalam menyelesaikan perkara para tersangka saat ini.

"KPK akan fokus dulu menyelsaikan yang 14 tersangka tersebut," pungkasnya.

Diketahui, penyidik menemukan fakta-fakta yang didukung dengan alat bukti berupa keterangan saksi, surat dan barang elektronik dalam penetapan tersangka baru sebanyak 14 orang mantan anggota DPRd Sumut.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved