Ini Alasan Pemkot Medan Gelar Kembali CFD

Pemkot Medan bersama OPD terkait berkoordinasi untuk kembali menggelar Car Free Day setiap Minggu pagi

Ini Alasan Pemkot Medan Gelar Kembali CFD
DOK. Humas Pemkot Medan
Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Khairul Syahnan saat memimpin Rapat Koordinasi CFD di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota, Kamis (30/1). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan kembali menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) untuk masyarakat Kota Medan.

Rencananya, kegiatan Car Free Day di tahun 2020 ini akan dimulai pada 9 Februari mendatang di Jalan Pulau Pinang atau seputaran Lapangan Merdeka Medan dari pukul 06.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) - 10.00 WIB.

Hal itu diungkap Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Khairul Syahnan saat mewakili Pelaksana Tugs (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution memimpin Rapat Koordinasi CFD di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota, Kamis (30/1/2020).

Rapat ini bertujuan untuk memaksimalkan koordinasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan CFD yang digelar Pemkot Medan setiap Minggu ini.

Khairul mengatakan, sesuai arahan dari Akhyar, pelaksanaan CFD tahun ini harus terus dilaksanakan setiap minggunya.

Itu berarti, lanjutnya, kegiatan yang menggalakkan olahraga tanpa polusi kendaraan ini agar dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Medan untuk hidup sehat.

Bahkan, dia pun menyebut CFD saat ini telah menjadi kebutuhan seluruh masyarakat Kota Medan.

“Mereka merindukan akan adanya CFD ini, dalam artian adanya arena untuk mereka berolahraga setiap minggunya dengan aman dan nyaman," ungkapnya seperti keterangan tertulisnya.

Pada kesempatan itu, Khairul juga membacakan satu persatu uraian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam kegiatan CFD nantinya.

Ia juga meminta kepada OPD terkait untuk mempersiapkan sarana dan prasarana lokasi kegiatan agar mendukung jalannya CFD tersebut.

Halaman
12
Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved