2 Atlet Sumut Dipanggil Pelatnas Kejuaraan Atletik Remaja Asia Tenggara SEA Youth 2020

Kabar gembira kembali datang dari dunia cabang olahraga atletik Sumatera Utara.

2 Atlet Sumut Dipanggil Pelatnas Kejuaraan Atletik Remaja Asia Tenggara SEA Youth 2020
HO
Kadispora Sumut Baharuddin Siagian (tengah) bersama dua atlet PPLP Sumut yang dipanggil mengikuti program pelatnas persiapan SEA Youth 2020, Sekdispora Rudi, Kepala PPLP Dahliana dan Kabid PPO Joshua Sinurat dan jajaran Dispora Sumut. 

TRIBUN-MEDAN.com - Kabar gembira kembali datang dari dunia cabang olahraga atletik Sumatera Utara.

Dua atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (UPT Kebakatan Olahraga PPLP) Sumut dipanggil oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) mengikuti program Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta.

Mereka adalah pelari putri spesialisasi 400 meter, Nella Agustin dan atlet lari jarak menengah 800 meter, Halimatussakdiah.

Pemanggilan tersebut dalam rangka persiapan Indonesia berlaga di ajang Southeast Asian Youth Athletics Championships (SEA Youth) tahun 2020 di Jakarta bulan April mendatang.

Tahun ini, Indonesia kembali menjadi tuan rumah kejuaraan atletik remaja se-Asia Tenggara ke-15 tersebut setelah terakhir kali pada 2011 lalu. Sedangkan pada tahun 2019 lalu ajang bagi para atlet muda tersebut digelar di Filipina.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Utara Baharuddin Siagian mengaku bangga atlet Sumut kembali dipanggil untuk mengikuti pelatnas atletik. Untuk itu pria yang akrab disapa Bahar ini berharap agar keduanya sunguh-sungguh berlatih mempersiapkan diri.

"Ini kita patut bersyukur karena dari PPLP Sumut ada dua atlet binaan kita. Tentu harapan kita mereka bisa berprestasi nantinya di tingkat nasional," ujarnya, Jumat (31/1/2020).

Baharuddin pun mendorong agar dua atlet Sumut yang dipanggil pelatnas tersebut memanfaatkan betul-betul kesempatan yang diraihnya. Dia menegaskan bahwa kesempatan ini dapat menjadi peluang bagi kedua atlet untuk bersaing di tingkat nasional. Apalagi keduanya merupakan aset Sumut untuk gelaran PON 2024. Di saat PON tersebut mereka akan memasuki usia emasnya.

"Jangan menyia-nyiakan kesempatan yang diperoleh karena kita jarang sekali dapat kesempatan untuk mengikuti pelatnas. Dalam jangka panjang kita akan prioritaskan mereka sebagai atlet PON 2024," harapnya.

Lebih lanjut dari pemanggilan ke pelatnas ini, Bahar mengharapkan juga menjadi motivasi bagi para atlet PPLP lainnya di Sumut. Harapannya ke depan akan bisa lebih banyak lagi atlet pelajar Sumut yang dipanggil mengikuti pelatnas untuk event nasional maupun internasional.

"Ya pastilah, ini pasti bisa memacu semangat para atlet atletik lainnya. Kita berharap mereka jadi contoh yang baik. Kalau dia punya talenta jadi atlet berprestasi profesional tentu mereka akan jadi contoh bagi yang lain," pungkasnya. (cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved