Breaking News:

Bahaya Narkoba Buat Pemakainya Hilang Kendali, Picu Tindak Kejahatan Perampokan dan Begal

Bimas Polsek Helvetia menyampaikan bahwa dampak penggunaan narkoba dapat menimbulkan aneka kejahatan

TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI
Ipda Trisna, Bimas Polsek Helvetia menyampaikan upaya Polsek Helvetia perihal penanggulangan narkoba melalui pertemuan edukatif di lingkungan sekolah. 

MEDAN-TRIBUN.com, Medan - Ipda Trisna, Bimas Polsek Helvetia menyampaikan bahwa dampak penggunaan narkoba dapat menimbulkan aneka kejahatan, semisal rampok, begal, dan menjual barang-barang rumah tangga tanpa sepengetahuan keluarga.

"Dampak kejahatan narkoba ini bisa banyak, mulai dari rampok, begal, dan jual barang barang di rumah," ungkap Bimas Polsek Helvetia saat ditemui di Polsek Helvetia Jalan Matahari Raya, Helvetia, Medan pada Sabtu (1/2/2020).

Ipda Trisna juga menyampaikan bahwa bahaya narkoba akan menyerang seseorang hingga pada sisi psikologis yang mengakibatkan seseorang itu hilang kendali.

Selain berbahaya, persebaran penyalahgunaan narkoba ini pun tidak bisa dipastikan sebab setiap lapisan masyarakat bisa saja terserang. Ipda Trisna menyampaikan bahwa narkoba ini menyerang semua jenjang umur, Anak-anak, kaum muda hingga orang tua.

"Kalau namanya narkoba ini, bisa nyerang siapa saja, baik itu orang muda, tua, Anak-anak, baik itu yang bekerja di mana aja. Narkoba ini bisa menyerang semua lapisan," tambahnya.

Upaya yang dapat dilakukan Polsek Helvetia adalah bekerjasama dengan semua elemen di masyarakat dalam pemberantasan narkoba.

Selain itu, Polsek Helvetia melalui Bimas Polsek Helvetia senantiasa melakukan pertemuan edukatif bagi masyarakat dalam penanggulangan persebaran narkoba.

"Oleh karena itu, kita bekerja sama dengan semua pihak di masyarakat untuk lakukan pembinaan dan edukasi agar semua warga, khususnya di wilkum kita ini semakin sadar bahwa narkoba ini berbahaya," tutur Ipda Trisna, Bimas Polsek Helvetia.

Pasalnya, bahaya narkoba telah menimbulkan kejahatan lain sebab pengguna narkoba senantiasa ketagihan, dan asupan narkoba harus terpenuhi bagaimanapun caranya.

"Bahaya narkoba ini bisa buat orang ketagihan, makanya bisa timbul masalah lain kan agar bisa dapatkan narkoba, inilah yang kita jaga gimana caranya agar hal ini bisa diatasi," tambahnya.

Secara khusus di lingkungan sekolah, Bimas Polsek senantiasa mengajak setiap kepala sekolah bekerjasama dalam memberantas korupsi dengan adanya pertemuan edukatif dan pengawasan terhadap peserta didik dan tenaga pendidik.

"Secara khusus di sekolah, kita lakukan kerja sama dengan kepala sekolah agar hal ini bisa kita tanggulangi secara bersama-sama," ungkap Ipda Trisna. (cr3/medan-tribun.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved