Cetak Atlet Berprestasi, Muaythai Medan Bakal Rangkul Lebih Banyak Camp

Pengurus cabang (pengcab) Muaythai Indonesia (MI) Kota Medan bertekad mencetak atlet petarung berprestasi dari kota Medan.

Cetak Atlet Berprestasi, Muaythai Medan Bakal Rangkul Lebih Banyak Camp
Istimewa
Ketua Umum Muaythai Indonesia (MI) Kota Medan, H Gumuru Harahap (kiri) didampingi sekretaris Aiptu Bakhtiar Efendi Sirait memberi keterangan saat acara Musorkot KONI Medan, Sabtu (1/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus cabang (pengcab) Muaythai Indonesia (MI) Kota Medan bertekad mencetak atlet petarung berprestasi dari kota Medan.

Untuk mewujudkan hal itu, pengcab MI Medan mencanangkan program jangka panjang diawali dengan merangkul lebih banyak camp-camp latihan demi pembinaan atlet yang lebih maksimal.

Ketua MI Kota Medan, H Gumuru Harahap mengatakan, program kerja selama ini dinilai cukup berjalan baik. Apalagi ada dua atlet MI Medan yang berhasil masuk dalam pelatda KONI Sumut untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua.

Keduanya adalah Gabriela Sari Purba dan Surya Kevin Rajagukguk.

"Dari hasil Porwil sebagai Pra-kualifikasi PON 2019, itu ada 7 asal Medan dari 12 atlet Sumut. Sedangkan lolos ke PON ada 5 atlet, di antaranya 2 dari Medan. Artinya ada dominasi Medan dengan program yang terus berjalan selama ini," ujarnya, Sabtu (1/2/2020).

Dikatakannya, Gabriela dan Kevin merupakan atlet yang berhasil meraih perak pada porwil se-Sumatera di Bengkulu Desember 2019 lalu.

Prestasi keduanya lolos ke PON diharapkan jadi rangsangan untuk atlet lainnya untuk mengejar prestasi.

"Ini pertama kalinya Muaythai dipertandingan di PON. Tentu kita harap prestasi diraih untuk bawa nama Sumut terutama Medan harum. Minimal dapat medali," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum MI Medan, Bakhtiar Efendi Sirait berharap pembinaan atlet-atlet lebih terarah. Pihaknya bertekad mencetak atlet berprestasi lainnya, salah satunya lewat pembinaan dari camp-camp yang ada.

"Kami akan rangkul setiap camp yang ada untuk menjaring atlet terbaik. Rencananya akan bertemu dengan 10 camp yang di Medan. Itu sebagai bentuk koordinasi dan konsolidasi, jadi kami harap camp-camp yanga ada di Medan segera bergabung dengan MI Medan. Ini demi target jangka panjang menyiapkan atlet menuju PON 2024 di Sumut," katanya.

Dinggung soal target MI Medan untuk atletnya di PON, Bakhtiar mengatakan tak mau muluk-muluk. Dia berharal atlet pelatda berlatih giat dan bertanding semaksimal mungkin.

"Persaingan merata, karena ini pertama di PON juga. Kita harus yakin bisa dapat medali," pungkasnya.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved