Menyeberang Jalan, Warga Asahan Tewas Ditabrak Bus Medan Jaya

Korban melintas di Jalinsum dari arah Rantauparapat menuju Medan. Namun, dari arah berlawanan muncul bus Medan Jaya melaju dengan kecepatan tinggi.

Menyeberang Jalan, Warga Asahan Tewas Ditabrak Bus Medan Jaya
DOkumentasi Polres Asahan
Sepeda motor rusak parah usai dihantam bus Medan Jaya di kawasan Jalan Lintas Sumatera, Medan-Rantauprapat (Jalinsum) Km 189-190 pada Jumat (31/1/2020) sekitar pukul 23.50 WIB. Pengendara motor tewas seketika. 

TRIBUN-MEDAN.com - Budi Hartono (36) warga Dusun V, Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat Asahan tewas seketika, setelah sepeda motor CBR 150 warna putih, BK 2027 JAO yang ia kendarai dihantam bus Medan Jaya BK 7214 LD di kawasan Jalan Lintas Sumatera, Medan-Rantauprapat (Jalinsum) Km 189-190 pada Jumat (31/2l1/2020) sekitar pukul 23.50 WIB.

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Budiono Saputro menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi saat sepeda motor korban hendak berbelok menyeberangi jalan. Korban melintas di Jalinsum dari arah Rantauparapat menuju Medan.

Namun, dari arah berlawanan muncul bus Medan Jaya melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga sopir bus tidak awas melihat kendaraan di depannya, sehingga menghantam sepeda motor korban.

"Benar ada peristiwa laka lantas yang menyebabkan satu orang meninggal dunia, kejadian pada Jumat malam jam 12 kurang. TKP tepat di depan SMP Negeri 1 Air Batu, Dusun III, Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam," jelas Budiono, Sabtu (1/2/2020).

Budiono menyebutkan, hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, korban tewas diduga akibat terpental dari atas sepeda motor dan kepalanya menghantam aspal, sehingga mengeluarkan darah segar.

Sepeda motor CBR 150 milik korban mengalami kerusakan parah pada bagian roda depan dan tangki akibat dihantam badan bus. Bahkan kendaraan korban sempat terseret beberapa meter dari titik awal kecelakaan.

"Sopir bus masih dalam pencarian, karena setelah tabrakan langsung melarikan diri," sebutnya.

Pasca-kejadian jenazah korban sempat dibawa ke klinik terdekat. Setelah itu dijemput keluarga untuk selanjutnya dimakamkan.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved