Pelatda Wushu Sumut Dimulai, Target Semua Atlet Dapat Medali di PON Papua

Pelatihan daerah Tim Cabang Olahraga Wushu akhirnya dimulai di Gedung Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI) Jalan Tilak, Sabtu (1/2/2020).

Pelatda Wushu Sumut Dimulai, Target Semua Atlet Dapat Medali di PON Papua
Tribun Medan/Sofyan Akbar
Atlet wushu santa saat latihan samsak di gedung Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI) yang berada di Jalan Tilak, Sabtu (1/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelatihan daerah Tim Cabang Olahraga Wushu akhirnya dimulai di Gedung Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI) Jalan Tilak, Sabtu (1/2/2020).

"Ini latihan perdana kita pada pelatda yang dimulai hari ini," kata pelatih Wushu Neri Agus Manulang saat dijumpai di YKWI.

Ia mengatakan, untuk Pelatda PON 2020 akan digelar latihan wushu sanda sehari dua kali atau sebelas kali dalam seminggu. Hal ini dilakukan untuk mematangkan kesiapan sebelas atlet wushu sanda agar bisa berprestasi pada ajang empat tahun sekali.

"Jadi hari Minggu kita tidak latihan dan hari Sabtu latihan cuma sekali. Makanya seminggu sebelas kali latihan," ujarnya.

Dalam latihan perdana pada pelatda ini, para atlet dilatih persiapan dasar atau fisik dengan cara latihan shadow box dan latihan samsak.

"Pada sore harinya baru latihan tarung. Jadi setiap pagi sekitar pukul 9 mereka latihan dasar terlebih dahulu untuk menguatkan fisik mereka," terangnya.

Ia menyatakan untuk target pada PON 2020 di Papua pihaknya memiliki target minimal semua atlet sanda mendapat medali.

"Baik itu emas, perak dan perunggu. Tapi kita latih mereka untuk memeroleh medali emas," katanya.

Neri juga mengaku kalau pada PON di Jabar Wushu sanda yang ia pimpin berhasil membawa pulang lima medali emas. Maka dari itu, akunya, pada PON kali ini ia akan berusaha semaksimal mungkin agar para atlet bisa membawa 5 medali emas.

"Itu paling minimal sama dengan PON kemarin. Kalau bisa lebih, itu akan semakin bagus," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Sofyan akbar
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved