Penonton Konser Musikalisasi Puisi Teater Rawit Membludak, Bawakan Karya Sastra Lokal

Setelah aktif membuat pertunjukan seni drama sejak terbentuk 13 tahun yang lalu, Teater Rawit membuat pertunjukan

Penonton Konser Musikalisasi Puisi Teater Rawit Membludak, Bawakan Karya Sastra Lokal
TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA
Penampilan para pemain dalam Konser Musikalisasi Puisi Teater Rawit SMA Negeri 1 Medan. Dalam musikalisasi puisi ini, dibawakan puisi-puisi karya sastrawan Sumatera Utara 

TRIBUN-MEDAN.com - Setelah aktif membuat pertunjukan seni drama sejak terbentuk 13 tahun yang lalu, Teater Rawit membuat pertunjukan yang berbeda yaitu Konser Musikalisasi Puisi.

Konser musikalisasi puisi yang dipersembahkan Teater Rawit ini bertemakan Tentang Senja.

"Jumlah penonton yang membeli tiket sangat banyak ya, jadi kita buat dua sesi. Ada sebanyak 800 jumlah penonton, yang untuk sesi sore itu kebanyakan yang akan hadir adalah pelajar sementara pada malam hari akan banyak dihadiri orang-tua siswa," ujar Aulia, Pelatih Teater Rawit Kepada Tribun Sabtu (1/2/2020).

Ia kemudian menambahkan bahwa keseluruhan acara ditangani oleh siswa-siwi SMA Negeri 1, hal ini diharapkannya dapat memberikan pelajaran bagi para siswa bagaimana memanajemen sebuah acara.

"Selain mengembangkan minat dan bakat kita juga ingin para siswa itu belajar bagaimana memproduksi sebuah pertunjukan, jadi belajar manajemen juga," tuturnya.

Ketua Panitia Konser Musikalisasi Teater Rawit, Bunga Fayza mengatakan bahwa dalam mempersiapkan acara ini banyak proses yang dilalui baik suka maupun duka.

Menurutnya, proses yang paling sulit adalah tentang pengumpulan dana.

"Persiapannya selama enam bulan, dan yang paling sulit itu dalam pengumpulan dana," ujar Bunga.

Bunga berharap apa yang ia kerjakan bersama teman-temannya dapat membuahkan hasil yang baik dan membuat penonton puas akan apa yang ditampilkan.

Ia juga berharap penampilan musikalisasi puisi ini dapat menjadi panutan untuk konser-konser musikalisasi puisi yang selanjutnya.

Halaman
123
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved