Terpilih Ketum KONI Medan, Eddy Sibarani Target Sumbang 80 Persen Atlet pada PON 2024

Eddy H Sibarani kembali terpilih sebagai ketua umum memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Medan

Terpilih Ketum KONI Medan, Eddy Sibarani Target Sumbang 80 Persen Atlet pada PON 2024
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Ketum KONI Medan Eddy Sibarani (empat kanan) berfoto bersama ketua umum KONI Sumut John Ismadi dan Plt wali kota Medan Akhyar Nasution serta para peserta musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Medan 2020 di Hotel Garuda Plaza, Sabtu (1/2/2020) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Eddy H Sibarani kembali terpilih sebagai ketua umum memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Medan untuk masa bakti 2020-2024 yang berlangsung di Hotel Garuda Plaza, Sabtu (1/2/2020).

Eddy yang juga ketum KONI Medan periode 2015-2019 ini terpilih secara aklamasi untuk empat tahun ke depan dalam musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) yang diikuti 41 peserta dari KONI Kecamatan serta Pengcab Olahraga se-kota Medan itu.

"Musorkot KONI Medan 2020 sudah berhasil kita laksanakan dan ternyata amanah diberikan pada kami kembali untuk memimpin empat tahun ke depan. Antusias dan kebersamaan peserta nampak, walaupun cukup cepat tapi tatanan demokrasi tetap berjalan ," ujarnya diwawancara usai terpilih.

Eddy Sibarani mengungkapkan jabatan ketum KONI Medan merupakan amanah AD/ART KONI yang harus dipatuhi dan dijalankan sampai ketingkat yang paling bawah.

Dia mengatakan bahwa amanah sebagai ketum tersebut merupakan tugas besar yang harus dijalankan sebaik-baiknya. Apalagi dalam menghadapi PON 2024, Medan sebagai ibu kota Sumut harus mampu menorehkan prestasi.

“Ini jujur saja merupakan tanggung jawab dan beban ini. Mengingat 2024 kita tuan rumah PON artinya gak bisa lagi kita main-main karena Medan ibu kota Provinsi sehingga kita harus betul-betul dari awal mempersiapkan diri agar jadi tuan rumah yang baik. Karena berbicara Sumut itu Medan," terangnya.

Eddy mengharapkan dalam empat tahun ke depan atlet kota Medan akan semakin mampu mendominasi baik secara kualitas dan kuantitas.

Dia menargetkan atlet Medan bisa mencapai 75-80 persen dari total atlet Sumut yang akan berlaga pada PON 2024 mendatang.

Dengan pemetaan atlet saat ini Eddy pun optimistis bisa mencapai target tersebut.

"Pasti ada target. Berbicara 2024 dari tahun 2020 akan membuat semangat yang kuat. Kita harapkan Medan bisa sampai 75-80 persen, karena kita tidak ada lagi Pra-PON. Berarti juara Sumut akan ikut PON. Bahkan ada beberapa cabor yang akan 90 persen," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved