Breaking News:

Akhyar Sebut Prestasi Atlet Medan Mengalami Degradasi, Dirinya Pernah Ditanya Soal Bonus

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengatakan, Medan menjadi Kota Atlet bukanlah suatu impian

Istimewa
Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Medan tahun 2020 di Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu (1/2). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengatakan, Medan menjadi Kota Atlet bukanlah suatu impian.

Hal tersebut kata Akhyar karena, ibukota Provinsi Sumatera Utara dulunya merupakan gudangnya atlet.

Setiap ada event nasional, termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON), Kota Medan selalu menempati peringkat lima besar.

Namun belakangan ini prestasi atlet dari Kota Medan mengalami degradasi dan penurunan.

Demikian disampaikan Akhyar ketika membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Medan tahun 2020 di Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu (1/2). Untuk itu melalui Musorkot ini, Akhyar berharap agar kejayaan atlet Kota Medan harus dikembalikan lagi.

Diingatkannya, Medan pernah punya spirit dan historis yang gemilang dalam dunia olah raga di Indonesia, seperti era tahun 1960 hingga 1980-an.

Terjadinya degradasi prestasi ini tak pelak membuat Akhyar prihatin. Padahal Kota Medan selama ini dinilainya tidak pernah kekurangan atlet berprestasi. Dia menilai penurunan prestasi itu terkait akibat kurangnya rasa bangga akan atas prestasi yang diraih.

"Dulu kita melihat para atlet begitu sangat bangga ketika meraih prestasi. Rasa kebanggan ini saya lihat yang hilang dari dunia olahraga kita saat ini," kata Akhyar.

Yang membuatnya miris lagi, ketika menghadiri pelatihan sepakbola anak-anak beberapa waktu lalu. Salah seorang anak yang latihan, ungkapnya, sempat mempertanyakan kepadanya apakah ada bonus yang disediakan. Tentunya ini kata Akhyar sangat mengejutkan, sebab anak itu masih belia dan belum berprestasi.

"Tentunya ini menjadi tantangan kita bersama. Kita harus tidak letih mengingatkan kepada seluruh atlet untuk lebih mengutamakan prestasi, sebab ketika prestasi bagus, insya Allah rezeki pasti datang,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved