Jalani Tur ke Medan, Juara Liga 3 Malaysia Kelantan United Senang Dapat Lawan Sepadan

Kelantan United yang baru saja juara Liga M3 Malaysia, menjajal tim-tim Liga 3 yang ada di Medan yakni Bansar FC dan PS Kwarta.

Jalani Tur ke Medan, Juara Liga 3 Malaysia Kelantan United Senang Dapat Lawan Sepadan
TRIBUN-MEDAN.com/Ilham Fazrir Harahap
Skuat tim asal Malaysia Kelantan United 

Laporan Wartawan Tribun Medan Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim asal Malaysia Kelantan United menjalani tur ke Medan dalam dua hari. Tim yang baru saja juara Liga M3 Malaysia itu menjajal tim-tim Liga 3 yang ada di Medan yakni Bansar FC dan PS Kwarta.

Pada rangkaian uji coba mereka pada laga perdana menghadapi Bansar FC, menang dengan skor tipis 0-1. Kemudian uji coba kedua bersua PS Kwarta unggul dua gol tanpa balas.

Presiden Klub Kelantan United, Dato Che Abdullah sengaja menggelar rangkaian uji coba di Indonesia khususnya Medan lantaran memiliki tim yang bagus.

Setelah mereka melewati uji coba di negaranya, mereka juga mau menjajal tim-tim asal Medan untuk mematangkan persiapan kompetisi Liga 2 Malaysia musim ini.

"Kami memilih ke Medan karena di sini banyak tim-tim bagus. Setelah kami uji coba di daerah lain seperti Terengganu, di Medan juga bagus buat persiapan tim. Tim ini mau cari pengalaman agar kompetisi nanti mereka sudah siap," ujarnya usai pertandingan.

Dato Abdullah juga mengatakan sangat serius mempersiapkan timnya musim ini untuk menjadi kampiun di Liga 2 nanti. Mereka menargetkan tebus ke kasta tertinggi Liga Malaysia musim depan.

"Tim ini baru saja juara Liga M3 Malaysia. Makanya kami sangat serius persiapkan tim. Tahun ini kami target menjadi juara Liga 2 dan naik ke Super League Malaysia," bebernya.

Kelantan FA sendiri tim yang baru saja terbentuk pada musim lalu. Pada awal terbentuk, mereka bermain apik langsung menjuarai Liga 3 Malaysia. Kini mereka promosi ke kasta kedua Liga Malaysia.

Pada tahun ketiga nanti, Abdullah bertekad membawa Kelantan United kampiun Liga Super Malaysia.

"Tahun pertama kami berhasil juara. Nah tahun kedua ini kami harap bisa juara lagi dan naik ke Liga Super Malaysia. Kemudian dengan waktu tiga tahun ini kami bisa tembus ke Liga Super dan bisa juara," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved