Kalah Uji Coba Atas Kelantan United, Pelatih PS Kwarta: Semua Pemain Dapat Pengalaman

Kalah Uji Coba Atas Kelantan United, Pelatih PS Kwarta Puas Semua Pemain Dapat Pengalaman

Kalah Uji Coba Atas Kelantan United, Pelatih PS Kwarta: Semua Pemain Dapat Pengalaman
TRIBUN-MEDAN.com/Ilham Fazrir Harahap
PS Kwarta menghadapi Kelantan United dalam laga uji coba di Stadion Kebun Bunga, Minggu (2/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelatih PS Kwarta, Slamet Riyadi mengaku puas atas hasil uji coba mereka dengan tim asal Malaysia Kelantan United di Stadion Kebun Bunga, Minggu (2/2/2020) sore.

Walaupun menelan kekalahan 0-2, Slamet mampu memberikan kesempatan kepada semua pemainnya untuk diturunkan. Ia mau anak asuhnya mendapat pengalaman melawan tim yang kastanya lebih tinggi dari mereka.

"Kalau dilihat secara hasil, sebenarnya kita bisa mengimbangi mereka. Cuma kan dalam uji coba ini saya bukan mau melihat hasilnya tapi memberikan kesempatan buat semua pemain. Makanya babak kedua saya kasih kesempatan kepada pemain yang belum main," ujarnya usai pertandingan.

Lanjut Slamet, ia akui keunggulan tim Kelantan yang bermain apik. Apalagi mereka diperkuat empat pemain asingnya.

"Di sini pemain jadi dapat pengalaman melawan tim yang levelnya lebih Tinggi. Apalagi ini laga uji coba internasional. Jam terbang mereka jadi bertambah," tambahnya.

Slamet mengatakan akan mematangkan persiapan untuk kompetisi Liga 3 musim ini. Pemain-pemain yang ada saat ini, lebih dimatangkan lagi. Mengingat skuat Kwarta sebagian dihuni pemain dari akademi.

"Tim Kwarta ini dipersiapkan untuk Liga 3. Walaupun kompetisi masih lama, dari sinilah pelan-pelan tim dibentuk. Apalagi masih ada sebagian pemain akademi. Jadi pemain yang masih akademi bisa dipersiapkan juga untuk Piala Soeratin," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved