Muhammad Fadli Atlet Biliar Sumut Sebut Lawan Sulit yang Dihadapinya Itu Dirinya Sendiri

Muhammad Fadli (36) seorang atlet biliar mengungkapkan kalau lawan yang sulit dalam permainan Biliard itu adalah diri sendiri.

Muhammad Fadli Atlet Biliar Sumut Sebut Lawan Sulit yang Dihadapinya Itu Dirinya Sendiri
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Atlet Biliar Muhammad Fadli 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Muhammad Fadli (36) seorang atlet biliar mengungkapkan kalau lawan yang sulit dalam permainan Biliard itu menghadapi diri sendiri.

"Lain dari itu tidak ada kalau kita sudah menguasai teknik dasar bermain biliar,"katanya, Minggu (2/2/2020).

Ia mengatakan persiapan dirinya saat PON 2020 di Papua sudah ada program dari Pengprov khususnya pelatih yang harus dijalankan.

"Sudah, sudah ada programnya. Tinggal dijalan kan saja,"ujarnya.

Fadli mengaku saat pelatda yang baru dimulai pada Februari 2020, kali pertama yang akan ia lakukan adalah persiapan umum seperti fisik dan mental.

"Ini kita lakukan sampai bulan April. Nah di bulan 5 saya akan mulai teknik menengah ke atas seperti mengulangi teknik teknik yang sudah diajarkan pelatih kepada saya,"katanya.

Mengenai apakah ada bola sulit, Fadli menyatakan tidak ada. "Dalam permainan biliar biasanya kami para atlet yang sulitnya itu adalah melawan diri sendiri. Karena pada permainan biliar ini, yang diperlukan hanya konsentrasi saat kita bermain. Nah kuncinya pada permainan ini konsentrasi,"ujarnya.

Permainan biliar berbeda dengan permainan bola lain, yang di mana para atlet harus bisa mengambil keputusan dengan cepat.

"Badminton misalnya. Kalau badminton kita harus cepat ambil keputusan. Kalau biliar harus berpikir dan melawan diri sendiri. Terutama rasa percaya diri. Karena itu kuncinya dari latihan dan fokus pada permainan. Kalau bisa mengalahkan diri sendiri, mudah-mudahan prestasi ada di tangan,"katanya.

Pada PON yang dilakukan di Papua, Fadli berharap dirinya bisa membawa pulang medali emas. Kalau PON kemarin, akunya, ia berhasil membawa pulang dua perunggu.

Halaman
12
Penulis: Sofyan akbar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved