Pujakesuma Lantik Pengurus Baru, Siap Sediakan 500 Ribu KTA Suku Jawa di Sumut

Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma menggelar pelantikan pengurus baru periode 2020-2025 di Garuda Citra Hotel Medan

Pujakesuma Lantik Pengurus Baru, Siap Sediakan 500 Ribu KTA Suku Jawa di Sumut
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Pelantikan Pengurus Baru Pujakesuma Periode 2020-2025 di Garuda Citra Hotel Medan, Sabtu (1/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma menggelar pelantikan pengurus baru periode 2020-2025 di Garuda Citra Hotel Medan, Sabtu (1/2/2020).

Pelantikan ini dihadiri oleh plt Kadis Kominfo Sumut Muhammad Ayub, Ketua Umum Pujakesuma Pusat Joko Susilo, Pembina Pujakesuma Kasim Siyo, Pemuda Pancasila, Dinas Tenaga Kerja Sumatra Utara dan Pemimpin Daerah, diantaranya Deliserdang, Medan, Simalungun, Humbahas dan Paluta, serta ratusan anggota Pujakesuma dari berbagai wilayah di Sumatra Utara.

"Saya juga sebagai pemimpin terpilih Pujakesuma sumut, kedepannya budaya pujakesuma ini kita bangkitkan agar dapat berenerjik dan bersemangat untuk Pujakesuma kedepannya. Harapannya agar etnis Jawa ini kedepannya dapat lebih baik dan bersinergi dengan etnis lain," tutur Santoso.

Pengurus baru Pujakesuma periode 2020-2025 ini juga mendapat amanah dari Pimpinan Pujakesuma Pusat, Joko Susilo.

Joko menuturkan bahwa tahun 2020, Pengurus Sumatra Utara harus siap menyediakan 500 ribu Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi masyarakat etnis Jawa di Sumatra Utara dengan mengadakan roadshow.

"Pujakesuma akan mengadakan roadshow untuk mengunjungi kabupaten di Sumut karena untuk di tahun 2020, minimal 500 ribu KTA di Sumut sudah tertib. Karena kita tidak akan kuat kalau tidak memiliki data. Kita harus berbicara dengan data," ujar Joko.

Amanah dari Joko juga disambut baik oleh Santoso, ia menuturkan bahwa ia dan kepengurusan baru akan terus bekerja keras agar dapat terlaksana.

"Kita akan berusaha keras untuk kabupaten agar dapat terlaksana dengan baik," tutur Santoso.

Wadir Binmas Polda Sumut, Parluatan Siregar menyambut senang terbentuknya kepengurusan baru Pujakesuma ini. Ia berharap agar Pujakesuma dapat semakin kuat dan bersinergitas dengan pihak kepolisian.

"Dengan adanya pelantikan pujakesuma ini, kami menyambutnya dengan sangat gembira, karena ini merupakan suatu perkumpulan yang besar yang mana dengan adanya perkumpulan itu maka adanya persatuan. Kalau  masyarakat bersatu dengan kita akan terjalin sinergitas. Harapan kami kedepan, semoga perkumpulan ini semakin kuat," pungkas Parluatan.

Halaman
123
Penulis: Kartika Sari
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved