News Video

15.722 Pelamar CPNS dari Empat Kabupaten Ikuti Ujian SKD di Disdik Asahan

Ujian ini dalam rangka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dipusatkan di Aula Dinas Pendidilan Asahan, Jalan Jenderal Ahmad Yani

15.722 Pelamar CPNS dari Empat Kabupaten Ikuti Ujian SKD di Disdik Asahan

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Empat daerah yaitu Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) akan melaksanakan ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Ujian ini dalam rangka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dipusatkan di Aula Dinas Pendidilan Asahan, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kisaran.

Ujian SKD itu dimulai hari ini, Senin (3/2/2020) hingga Minggu (16/2/2020) pekan depan.

Kegiatan ujian penerimaan CPNS itu diawali dari Pemkab Asahan.

Koordinator Panitia Seleksi (Pansel) Ujian CAT SKD di Asahan, Josi Sahat Parsaoran mengatakan, adapun jumlah peserta yang akan mengikuti ujian SKD, yaitu Asahan sebanyak 4.162 orang, Labuhanbatu 5.287 orang, Batubara 5.976 orang dan Labusel sebanyak 297 orang.

"Jadi total semuanya sebanyak 15.722 orang di empat kabupaten. Pelaksanaan ujian SKD hari pertama ini berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun," kata Josi.

Disebut Josi, ujian yang dipusatkan di Kota Kisaran ini akan dibagi menjadi empat sampai lima termin. Setiap termin akan diikuti maksimal 250 orang.

Terpisah, Bupati Asahan, Surya yang sempat meninjau langsung pelaksanaan ujian SKD ini, mengimbau kepada masyarakat maupun peserta untuk tidak percaya terhadap oknum yang bisa meloloskan menjadi CPNS Pemkab Asahan

"Kami imbau masyarakat agar tidak percaya terhadap orang yang mengatasnamakan pejabat Pemkab Asahan, bisa meloloskan jadi CPNS dengan imbalan tertentu," tegas Surya.

Ia pun berharap pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) bisa menghasilkan peserta CPNS terbaik.

Diketahui Pemkab Asahan pada penerimaan CPNS kali ini membutuhkan 120 lowongan formasi, terdiri dari 119 tenaga teknis dan satu formaso tenaga kesehatan.

"Kepada seluruh masyarakat, yang berminat mengikuti rekrutmen ini, saya berharap untuk mempersiapkan diri dan berusaha sebaik mungkin untuk lolos menjadi CPNS di Pemkab Asahan Formasi Tahun 2019," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved